Stress Usai Lihat Saldo ATM, Penyanyi Hong Kong Ini Dihujat Netizen

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 27 Apr 2022 05:00 WIB
Eason Chan
Eason Chan, penyanyi Hong Kong yang dihujat netizen usai ungkap saldo ATM. Dok. Instagram
Jakarta -

Kehilangan pekerjaan dan kurangnya pemasukan juga terjadi pada seorang selebriti. Artis asal Hong Kong, bernama Eason Chan memberikan sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan beberapa waktu lalu mengenai keuangannya dalam sesi siaran langsung miliknya.

Ketika sedang mengobrol dengan para penggemarnya, Eason Chan menceritakan bahwa ia telah kehilangan pekerjaannya sebagai seorang selebriti selama setahun terakhir sejak situasi pandemi COVID-19 berlangsung.

Menurut laporan dari media Hong Kong, dalam sebuah wawancara yang dilakukan dua tahun lalu, Eason Chan juga mengaku bahwa ia tidak mendapatkan pendapatan sama sekali. Bahkan, tahun 2020 pendapatannya hampir mendekati angka nol.

Saat itu, ia menjelaskan bahwa saldo bank miliknya juga menyusut sampai hanya tersisa 30 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp 55 miliar. Hal itu membuatnya panik dan cukup stress.

Menurutnya, dengan uang yang dimilikinya saat itu hanya cukup untuk membiayai kehidupannya selama dua tahun.

"Aku benar-benar sangat stress. Karena pandemi, aku belum memiliki pekerjaan dalam waktu sekitar satu tahun," ujar Eason Chan dikutip dari Asia One.

Ia juga menceritakan kepada penonton live-nya, bahwa dirinya harus membayar uang untuk tempat tinggalnya sebesar 600 ribu dolar Hong Kong atau sekitar 1 miliar rupiah per bulan.

Mendengar pengakuannya, penonton live-nya itu justru merasa kesal. Menurut mereka, uang sebesar 30 juta dolar Hong Kong itu merupakan jumlah yang banyak.

Eason pun mendapat kritikan pedas terkait pernyataannya itu oleh netizen. Pasalnya, saldo bank yang dimiliki Eason masih dapat terbilang memiliki angka yang cukup besar. Sedangkan masih banyak orang yang jauh lebih menderita hidupnya daripada penyanyi tersebut.

"Kita tidak bisa membayangkan apa yang membuat para orang kaya merasa bahagia, begitu juga kita tidak bisa tahu apa yang membuat mereka merasa menderita," sindir salah satu netizen.



Simak Video "20 Perusahaan Startup di Dunia yang PHK Karyawan Besar-besaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)