Niat Berikan Video Parodi Masa Lockdown, Aktris Ini Justru Dihujat Netizen

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 26 Apr 2022 05:00 WIB
Aktris Kingdom Yuen.
Kingdom Yuen dihujat netizen gegara video parodi lockdown. Dok. Weibo
Jakarta -

Seperti yang kita ketahui, pemerintah China sedang memberlakukan peraturan lockdown di kota Shanghai selama beberapa minggu terakhir. Hal ini menjadi salah satu bentuk pemerintah China untuk menekan angka tertularnya virus Covid 19 yang sedang meningkat. Banyak penduduk yang terjebak di rumah dan mengalami kesulitan dalam mendapatkan makanan serta kebutuhan pokok sehari-hari lainnya.

Tak hanya masyarakat biasa yang memberikan keluhan atas kondisi tersebut, melainkan juga beberapa selebriti. Salah satunya ialah aktris veteran asal Hong Kong, Kingdom Yuen. Wanita berusia 58 tahun itu tinggal di Shanghai dan menjadi salah satu artis yang terkena dampak lockdown.

Beberapa waktu lalu, ia mengaku bahwa kehidupannya telah berubah sejak ketetapan lockdown diberlakukan oleh pemerintah setempat.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah video parodi yang berdurasi pendek. Ia menggambarkan bahwa kehidupannya sebelum lockdown sangat menyenangkan, bisa pergi keluar rumah, mengenakan berbagai macam pakaian bagus. Namun, ketika lockdown justru ia hanya mengenakan pakaian biasa dan harus mengirit dalam mengkonsumsi makanan.

Dalam video itu, Kingdom Yuan terlihat seperti akan menggigit jatah donatnya, namun tiba-tiba ia menghentikan kegiatannya. Lalu, ia mengeluarkan sebuah gunting untuk memotong donatnya. Potongan kecil itu ia makan dan menyimpan sisanya untuk di makan waktu lain.

Sementara itu, ketika ia ingin meminum air dari cangkirnya, Kingdom Yuan menuangkan sedikit air dalam gelasnya. Kemudian, ia hanya menyeruput kecil air dalam gelasnya.

Meskipun ia bermaksud hanya membuat video parodi, beberapa netizen China justru menganggapnya tak lucu. Ia pun dihujat oleh sebagian netizen China karena dianggap bercandaan yang dibuatnya tak lucu.

"Kamu merupakan salah satu tokoh masyarakat, harusnya kamu lebih mengerti konten apa yang kamu bagikan kepada publik," tulis salah satu netizen dalam kolom komentar.

"Sungguh tindakan yang tanpa empati, kau harusnya sadar dengan apa yang kau lakukan!" amuk lainnya.



Simak Video "Melihat Shanghai yang Kini Sunyi karena Lockdown"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)