Cerita Ibnu Jamil Jalani Ramadan Sambil Umrah

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 23 Apr 2022 15:04 WIB
Potret bulan madu Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.
Foto: Instagram/@ibnujamilo, @ririnekawati
Jakarta -

Ibnu Jamil belum lama ini menjalankan ibadah umrah bersama keluarganya dan sang istri, Ririn Ekawati. Ibnu Jamil menjalani umrah pada masa awal ramadan.

Saat ditanya awak media mengenai pengalamannya, Ibnu Jamil mengaku sangat senang dan begitu nikmat.

"Nikmat banget, buka puasa pakai air zamzam dan kurma tuh nikmat banget," ujar Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Ibnu Jamil melanjutkan, kala itu ia terbiasa buka puasa di Masjid Nabawi. Ia berbuka puasa bersama rombongan umrah yang lain.

Ibnu Jamil juga senang melihat langit malam di sana. Sesekali Ibnu Jamil juga mendengarkan azan dan hal ini menjadi momen kesukaannya.

"Saya paling suka buka puasa di luar, di Masjid Nabawi ramai-ramai. Terus ngelihat langit transisi dari terang ke gelap. Sembari dengar azan itu nikmatnya luar biasa," lanjut Ibnu Jamil.

Lebih lanjut, sebelumnya rencana umrah ini dilaksanakan untuk memperingati bulan madu Ibnu Jamil dengan Ririn Ekawati. Hanya saja beberapa bulan lalu saat mereka menikah, pandemi COVID-19 belum terkendali.

Akhirnya Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati tak dapat melaksanakan rencananya itu. Namun kali ini terbayarkan.

"Sebenarnya ini perjalanan yang kita mau rencanain sama Ririn buat nikah," tutur Ibnu Jamil.

"Rencananya mau umrah bulan madunya, cuma memang waktu itu lagi pandemi dan ketat-ketatnya nggak bisa pergi kemana-mana," lanjut Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil pun bersyukur ia dan keluarga justru menjalankan umrah saat bulan ramadan.

"Ahamdulillah sekarang lebih membaik. Masa pandemi udah mulai bisa dilihat ada satu titik cerah untuk bisa semuanya kembali normal. Dapatnya (umrah) pas ramadan," tutur Ibnu Jamil.

(pig/aay)