Terungkap! Baresksrim Sita Rp 172 Juta Honor Nyanyi Rossa dari DNA Pro

ADVERTISEMENT

Terungkap! Baresksrim Sita Rp 172 Juta Honor Nyanyi Rossa dari DNA Pro

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 23 Apr 2022 14:03 WIB
Jakarta -

Penyanyi Rossa sudah memenuhi panggilan terkait DNA Pro Akademi. Rossa terseret karena pernah bernyanyi mengisi acara platform robot trading tersebut.

Rossa mengaku honornya saat jadi pengisi acara DNA Pro untuk sementara disita polisi. Akan tetapi, saat itu Rossa tak menyebut rinci berapa honornya saat menyanyi dalam acara tersebut.

Polri kemudian mengungkap besaran bayaran manggung Rossa dari acara DNA Pro pada Desember 2021 di Bali.

"Saudari R mendapatkan honor yang diterima setelah dikurangi biaya produksi, sebesar Rp 172 juta," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko di Bareskrim Polri.

Rossa sudah menyerahkan uang tersebut ke penyidik Polri. Dia menyerahkan sendiri Rp 172 juta yang menjadi honornya saat jadi pengisi acara DNA Pro.

"Oleh saudari R, uang tersebut diserahkan kepada penyidik untuk disita," kata Kombes Gatot.

Rossa sudah memenuhi panggilan Bareskrim Polri pada 21 April 2022. Dia diperiksa selama 2,5 jam.

Rossa menegaskan dirinya akan mengikuti proses hukum yang berlangsung. Apabila uang tersebut harus dikembalikan, dia akan mengembalikannya.

"Kalau memang harus kembalikan, saya akan kembalikan sebesar yang saya terima," kata Rossa.

"Insyaallah, bukan dikembalikan. Kalau dikembalikan berarti sebagai barang bukti, tapi disita sementara. Bukan uangnya dikembalikan ke siapa," ungkap Rossa.

Rossa tak menyangka dirinya yang bekerja secara profesional terkena masalah robot trading DNA Pro. Alhasil dia merasa agak takut menerima pekerjaan.

"Nggak nyangka. Mau terima kerjaan jadi agak takut," akunya.

"Secara profesional saya nyanyi untuk sebuah acara, waktu itu sih nggak ada masalah. Jadi ya nyanyi, nyanyi biasa saja. Jadi saya diminta menyanyi oleh manajemen saya karena sudah ada kontrak, jadi saya nyanyi," jelas Rossa.

Rossa membeberkan tidak hanya dirinya yang saat itu jadi pengisi acara DNA Pro. Ada beberapa penyanyi ternama lain yang menghadiri acara DNA Pro itu.

Mantan istri Yoyo Padi itu juga menegaskan tidak memiliki hubungan profesional dengan DNA Pro. Dia bahkan tak kenal dengan bos DNA Pro.

"Saya nggak punya kerja sama apa-apa. Tidak ada (hubungan profesional). Kalau saya kenal semua klien saya kan bingung," tegas Rossa.

(pus/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT