Pandemi Lagi, Ruco Chan Stress dan Nangis Terus

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 22 Apr 2022 07:00 WIB
Ruco Chan
Ruco Chan dan sang istri kala menjalani foto pre-wedding. Dok. Weibo
Jakarta -

Selain aktivitas sehari-hari semakin rumit, akibat dari pandemi juga membuat sebagian orang sedih dan stress. Tak hanya masyarakat biasa, hal ini juga dialami oleh sejumlah selebriti, salah satunya Ruco Chan. Aktor dan penyanyi asal Hong Kong ini mengaku telah menangis akibat stress yang dirasakannya selama pandemi COVID-19 yang berlangsung di Hong Kong.

Gelombang kelima virus tersebut berhasil membuat sebagian wilayah Hong Kong memberlakukan lockdown. Kasus pasien positif COVID-19 pun memuncak sejak bulan Maret lalu.

Dalam sehari, kasusnya bisa mencapai lebih dari 76.000 orang. Dalam upaya menekan angka penyebaran, beberapa perusahaan produksi drama dan film pun memutuskan untuk memberhentikan aktivitas syuting.

Tak hanya itu, akses perjalanan ke China juga ditutup. Banyak orang yang terpaksa kehilangan penghasilannya karena pandemi ini. Para artis pun merasakan dampaknya secara finansial juga mental. Ruco Chan membagikan kisahnya dalam menghadapi kondisi pandemi tersebut kepada penggemarnya. Ia mengaku belum begitu mengalami masalah keuangan secara langsung.

Tetapi, ia merasa stress karena tidak bisa mendapatkan penghasilan sama sekali. Ditambah lagi, beberapa perusahaan yang sempat memiliki kontrak kerja sama dengannya tidak dapat melakukan pembayaran tepat waktu. Hal ini membuat Ruco Chan agak khawatir dengan dana simpanannya.

"Tidak membayar satu dolar saja dapat mempengaruhi kondisi keuangan ku, semua orang perlu membayar tunjangan dan biaya sehari-hari anggota keluarga mereka. Aku harap mereka bisa segera membayar apa yang telah mereka janjikan sebelumnya, dan tidak menundanya lagi. Bahkan, jika uangnya belum dibayar sepenuhnya aku tidak masalah, lebih baik bayar sedikit-sedikit dibanding tidak sama sekali. Karena aku juga masih harus membayar uang sewa dan sekolah untuk putriku," ujar Ruco dikutip dari Jaynestars.

"Aku mengerti, tidak ada yang tak mau pandemi ini berlarut begitu lama dan kita memiliki tanggungan kita masing-masing," tambahnya.



Simak Video "Apakah Mungkin Cacar Monyet Jadi Pandemi Selanjutnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)