ADVERTISEMENT

Aktris Hong Kong Ini Tak Boleh Hamil Karena Idap Autoimun

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 20 Apr 2022 05:00 WIB
Selena Lee
Penampilan Selena Lee sebelum idap autoimun. Dok. Instagram
Jakarta -

Baru-baru ini aktris Hong Kong bernama Selena Lee mengaku telah mengidap penyakit autoimun. Sejak itu, ia menjadi sulit untuk bekerja sebagai aktris. Hal ini dikarenakan penampilannya yang sedikit berubah.

Tak hanya itu saja, penyakit itu pun membuat ia harus meredam keinginannya untuk memiliki anak yang harus tertunda.

Selena Lee mengungkapkan bahwa ia mengidap penyakit autoimun melalui akun Instagramnya. Penyakitnya itu jelas terlihat merubah penampilan wajah cantiknya atau lebih tepatnya pada bagian mata. Masalah kesehatannya ini membuat aktris berusia 41 tahun itu harus rehat dari pekerjaannya sejak bulan September lalu.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Selena Lee mengungkapkan bahwa akan lebih banyak lagi perawatan yang harus dijalaninya. Ia juga disarankan oleh dokter untuk tidak memiliki rencana hamil tahun ini. Padahal, sebelumnya ia sudah sempat berencana ingin memiliki anak.

Pada Februari tahun lalu, Selena Lee mengumumkan kabar tunangan dengan pacarnya yang merupakan pelatihnya sendiri, Anson Cha. Sejak saat itu, ia mengaku kalau belum mempersiapkan tanggal pernikahan dalam waktu dekat karena kondisi pandemi COVID-19 masih belum selesai. Mereka pun berencana untuk menikah setelah pandemi benar-benar sudah usai.

Kalau pun ia sudah menikah, rencana untuk memiliki anak pun harus ditunda juga. Ditambah lagi, kini ia justru mengidap penyakit autoimun.

"Saya tidak bisa hamil dalam waktu dekat. Padahal saya suka anak-anak, tetapi hal itu tidak bisa dipaksakan. Saya harus mementingkan kesehatan saya terlebih dahulu," ujarnya dikutip dari 8 Days.

Selena juga menjelaskan bahwa ia berencana untuk bisa kembali bekerja pada bulan Juni mendatang. Tetapi, ia harus melihat kondisi perkembangan dari hasil perawatannya dulu. Dalam wawancara itu, Selena mengaku kalau melihat sesuatu di bawah, mata bagian kirinya tidak bisa ditutup.

"Rasanya bengkak pada bagian mata saya semakin besar, tetapi sebenarnya itu tidak bengkak. Saya tidak bisa bekerja seperti biasanya karena saya tidak bisa memakai make up dengan kondisi seperti ini," jelasnya.

"Saya mengidap tiroid karena autoimun. Mudah-mudahan sistem kekebalan tubuh saya segera membaik dan mata saya perlahan-lahan juga kembali pulih," pungkasnya.



Simak Video "Titi DJ Lega Bisa Vaksinasi Dosis Pertama Meski Idap Autoimun"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT