ADVERTISEMENT

Ini Ucapan Arian Seringai yang Bikin Gofar Hilman Sakit Hati

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 16 Apr 2022 09:39 WIB
Seringai di We The Fest 2018
Arian Seringai Foto: Pradita Utama/detikHOT
Jakarta -

Gofar Hilman buka-bukaan tentang kasus dugaan pelecehan seksual yang pernah dialaminya. Bahkan gara-gara itu, ia diminta mengundurkan diri dari Lawless.

Gofar juga mengaku masih menyimpan rasa sakit hati kepada Arian Seringai, rekannya di bisnis Lawless. Terlebih tak cuma diminta mengundurkan diri dari Lawless Burgerbar, Gofar Hilman juga bicara soal rentetan kesulitan saat menghadapi kasus itu.

"Ada kalimat Arian yang bikin sakit hati sampai sekarang, yang pertama, Arian bilang, gue nggak suka lo pasif di Lawless. Kepasifan gue itu kan ada alasannya yang semua kita udah tahu. Ketika itu jadi masalah sekarang, kenapa lo nggak omongan isu ini dari awal. Kita udah sepakat, dan gue tetep akan support Lawless promosiin dengan cara gue. Gue tahu ide gue nggak bakal diterima di sini makanya gue bikin sendiri. Saat itu kita fair akan masalah ini, kenapa sekarang jadi isu," kisahnya dalam sebuah perbincangan di YouTube Grind Boys Eps. 4.

"Yang kedua ini akan jadi pecah, Arian bilang gue nggak suka lo suka ngomong jorok di podcast. Yang pertama adalah keanehannya, dia juga sering ngomong jorok, yang kedua ini podcast nggak live, bisa diedit. Kalau emang nggak suka, lo bilang dong. Bukannya lo cukup fair, kok jadi seakan dibuat-buat nih."

Belakangan perempuan yang mengaku jadi korban pelecehan seksual itu menarik tuduhannya terhadap Gofar Hilman.

"Sebenarnya gue udah ngobrol sama Sammy, ini gimana ya. Gue bilang update berita, gue punya tanggung jawab moral sama lo tentang kasus ini. Beberapa bulan gue dibilang tiarap, padahal gue gerak untuk menyelesaikan masalah ini. Nasi udah jadi bubur nih, tapi efeknya masih berasa sampai sekarang. Gue susah gerak, susah nyari kerja," ungkapnya.

Arian Seringai juga akhirnya bikin surat terbuka untuk menjawab komentar Gofar Hilman.

"Abdul Gofar Hilman, Lo itu problematik. Sebagai teman, lo punya sisi menyenangkan dan kita semua bisa cocok. Tentunya, dalam pertemanan tidak selalu berjalan mulus, ini semua orang juga tahu. Tapi kemudian ada hal-hal yang sangat bertentangan dengan prinsip-prinsip kami, yang kemudian mengganggu apa yang selama ini sudah kami bangun dengan kerja keras. Lo sudah beberapa kali melempar masalah kasus lo terakhir ini dengan pernyataan lo yang lebih personal, dan sama seperti lo, gue juga punya hak untuk merespon. Ini juga akan menjadi respon terakhir dari gue," tulis Arian.

Simak Video 'Lewat Surat Terbuka, Arian Seringai Sebut Gofar Hilman Problematik':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT