Akhir Cerita 5 Bulan Perjuangan Faisal Dapatkan Hak Asuh Gala Sky

ADVERTISEMENT

Round-Up

Akhir Cerita 5 Bulan Perjuangan Faisal Dapatkan Hak Asuh Gala Sky

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 14 Apr 2022 02:30 WIB
Haji Faisal
Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Sidang hak perwalian dan hak asuh anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akhirnya mencapai final. Hak asuh Gala Sky jatuh ke tangan keluarga Faisal atau mertua mendiang sang artis, bukan kepada Doddy Sudrajat yang selama ini mempermasalahkannya.

Pengadilan Agama Jakarta Barat memutuskannya hari ini yang digelar secara e-court. Putusan majelis hakim dibacakan ulang oleh kuasa hukum Faisal, Sandy Arifin.

Selain mengabulkan seluruh gugatan dari pihak Faisal, majelis hakim juga menetapkan Gala Sky sebagai anak yang belum dewasa dan belum melakukan perbuatan hukum yang artinya masih memerlukan seorang wali.

"Kedua, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 sebagai anak yang belum dewasa dan belum mampu melakukan perbuatan hukum," ucap Sandy Arifin lagi.

Oleh karena itu, majelis hakim menetapkan Faisal dan Dewi Zuhriati yang merupakan kakek dan nenek Gala Sky yang bertanggung jawab mengasuh dan jadi wali hingga dewasa.

"Ketiga, menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah berada di bawah pengasuhan atau hadonah para penggugat Haji Faisal dan Ibu Dewi Zuhriati sebagai kakek nenek anak tersebut dari pihak ayah dengan kewajiban tetap memberikan akses kepada tergugat sebagai kakek anak tersebut dari ibu untuk bertemu dengan anak tersebut," ucap Sandy lagi.

Usai pembacaan hasil putusan sidang hak perwalian Gala Sky, keluarga Faisal menangis haru. Bersama dengan istrinya Dewi Zuhriati, dia mengaku bersyukur.

"Saya merasa terharu sekali ya, walaupun saya dari awal yakin keputusan akan seperti itu. Tapi saya merasa terharu sekali lagi karena merasa perjuangan ini memakan waktu yang sangat lama," kata Faisal saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Tangisnya pecah karena Faisal kembali mengingat saat perjuangannya selama 5 bulan ke belakang untuk memperjuangkan hak perwalian cucunya itu.

"Padahal nih ya bentuk yang saya baik, niat saya ingin menyalamatkan cucu tapi memakan perjuangan waktu 5 bulan, pikiran dan biaya yang saya keluarkan tidak tanggung, makanya saya terharu," ujar Faisal.

"Sebab tujuan saya mulia, walaupun bagaimana tujuan saya ini ingin menjaga dan membesarkan dan merawat cucu saya, itu tujuan saya, saya mau berkompromi, mau bermusyawarah," tukasnya.



Simak Video "Poin-poin Pertimbangan Putusan Banding Perwalian Gala Sky"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT