Selena Gomez Cuek Bentuk Tubuh Dihujat

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 12 Apr 2022 16:04 WIB
Selena Gomez, left, and Martin Short present the award for outstanding performance by a female actor in a supporting role at the 28th annual Screen Actors Guild Awards at the Barker Hangar on Sunday, Feb. 27, 2022, in Santa Monica, Calif. (AP Photo/Chris Pizzello)
Selena Gomez saat menghadiri SAG Awards ke-28. Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Di tengah kampanye body positivity, masih saja banyak orang yang mencibir bentuk tubuh. Apalagi para selebriti yang seperti dituntut untuk tampil seragam, langsing dan seksi.

Hal tersebut pun membuat Selena Gomez jadi salah satu sasaran empuk para netizen terkait penampilannya saat ini. Beragam ejekan dan kata-kata hinaan terkait bentuk tubuhnya itu mulai sering terdengar, namun mantan Justin Bieber itu tak ambil pusing.

Ia justru mengadakan pesta makanan cepat saji dan tidak peduli apa yang dikatakan oleh para body shamer tentang hal itu.

Superstar berusia 29 tahun itu turun ke media sosial minggu ini dengan pesan yang kuat tentang penampilannya, menyatakan 'Ja****, saya sempurna apa adanya.'

Dia juga mengatakan di TikTok bahwa dia tidak peduli dengan berat badannya karena tidak peduli seperti apa penampilannya, seseorang akan memiliki sesuatu yang negatif untuk dikatakan tentangnya.

"Jadi saya mencoba untuk tetap kurus, tetapi saya pergi ke Jack in the Box dan saya mendapat empat taco, tiga telur gulung, onion ring, dan sandwich ayam pedas," kata aktris itu dalam video selfie.

"Tapi sejujurnya, saya tidak peduli dengan berat badan saya karena orang-orang tetap mempermasalahkannya. 'Kamu terlalu kecil,' 'kamu terlalu besar', 'itu tidak cocok.' Bla bla bla."

Si cantik berambut cokelat, menolak untuk membiarkan hal negatif apa pun menghampirinya dan mengakhiri videonya dengan menegaskan jika, dirinya sama sekali tak mengurusi cibiran para haters dan menganggap jika dirinya sempurna.

Seperti kebanyakan selebriti wanita lainnya, ukuran dan bentuk Selena telah dikomentari selama bertahun-tahun. Selena sempat mengungkapkan kepada Vogue bahwa perubahan bentuk tubuhnya itu karena diagnosis Lupus.

"Saya sangat berfluktuasi dengan berat badan saya. Ini adalah obat yang harus saya minum selama sisa hidup saya - itu tergantung pada bulannya, jujur saja," jelasnya.

"Jadi bagi saya, saya benar-benar memperhatikan ketika orang-orang mulai menyerang saya untuk itu. Dan pada kenyataannya, itu hanya kebenaran saya. saya berfluktuasi. Itu tergantung apa yang terjadi dalam hidup saya.'

Dalam posting media sosial 2018, Selena menyebut 'mitos kecantikan' menyusul beberapa artikel tentangnya. Ia menjelaskan jika kecantikan dan bagaimana ia merawat dirinya sendiri itu dilakukan untuk kepentingannya sendiri, bukan sebagai pembuktian atau pun membahagiakan orang-orang lain.

Sejak kejadian itu, Selena Gomez pun mengalihkan fokus dari komentar tentang penampilannya dan lebih ke menjaga kesehatan mentalnya.

Selama wawancara dengan Good Morning America, aktris itu mengakui bahwa dia mencoba menjauhi internet selama lebih dari empat tahun meskipun kini dia menggunakan media sosial untuk membantu orang-orang serta fansnya yang tengah berjuang dengan dirinya sendiri.

"Saya belum pernah berinternet selama empat setengah tahun," ungkap Selena.

"Ini telah mengubah hidup saya sepenuhnya. Saya lebih bahagia, saya lebih hadir. Saya lebih terhubung dengan orang-orang. Itu membuatku merasa normal," pungkasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Selena Gomez dan Chris Evans Pacaran?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)