ADVERTISEMENT

Aktris Singapura Ini Diancam dan Diperas Usai Akun Tik Tok-nya Dihack

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 12 Apr 2022 08:07 WIB
Eleanor Lee
Aktris Singapura Eleanor Lee ngaku akun TikToknya di-hack. Dok. Instagram
Jakarta -

Nampaknya peretasan akun media sosial selebriti sering terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Tak hanya YouTube, akun TikTok selebriti juga menjadi incaran hacker. Aktris asal Singapura bernama Eleanor Lee menjadi salah satu korbannya.

Eleanor Lee mengungkapkan bahwa akun Tik Tok-nya telah diretas. Selain itu, seluruh video yang pernah diunggahnya dalam akun tersebut telah dihapus. Wanita yang berusia 22 tahun ini kini tinggal di China. Pada sejumlah unggahan Story Instagram tanggal 29 Maret, ia mengungkapkan akun Tik Tok-nya itu telah diretas meskipun sudah berusaha dipulihkan.

Serangan peretasan itu tidak berhenti. Padahal ia dan timnya telah memulihkan akunnya sebanyak dua kali. Tentu saja hal ini membuat Eleanor Lee merasa kesal.

"Sebagai seorang content creator, kalian pasti akan merasa sangat bangga atas upaya dan kerja keras yang kalian lakukan dengan melihat hasilnya di akun anda sendiri. Lalu, ketika akun kalian diretas, sudah pasti kalian juga akan merasa sangat kesal," tulisnya dikutip dari 8 Days.

"Semua ini terasa seperti seluruh kerja keras saya hilang dan benar-benar lenyap begitu saja, hal terburuk dari segala kemungkinannya, semua konten saya dicuri dan dihapus olehnya," tambahnya. Eleanor Lee juga menjelaskan bahwa pihak peretas telah mengirimkan sebuah pesan.

Dalam pesan itu, sang hacker berusaha untuk memeras hartanya. Mereka juga mengancamnya akan mengakses akunnya untuk mengirimkan pesan kepada kontak yang dimilikinya.

"Setelah mengalami hal ini, setiap pagi saya selalu bangun dengan perasaan takut kalau akun media sosial saya yang lainnya ikut diretas," jelasnya. "Saya jadi sering memeriksa terus menerus, setiap menit. Ini benar-benar mempengaruhi kehidupan sosial saya sendiri karena saya jadi tidak berani mempercayai siapa pun melalui aplikasi apa pun."



Simak Video "Intip Keseruan Festival 'Serunya Indonesia' dari TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT