Jackie Chan Turut Berduka Atas Kepergian Jimmy Wang Yu

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 12 Apr 2022 06:30 WIB
Jackie Chan dan Jimmy Wang Yu
Kenangan Jackie Chan bersama Jimmy Wang Yu. Dok. Instagram
Jakarta -

Kabar kepergiannya aktor film One Armed Swordsman, Jimmy Wang Yu, masih menjadi duka bagi industri hiburan Mandarin. Rupanya, selain dikenal sebagai sosok aktor dalam film laga, Wang Yu menjadi orang yang berarti bagi Jackie Chan.

Jimmy Wang Yu dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 5 April 2022 lalu. Wang Yu dinyatakan meninggal dunia dalam tidurnya pada pagi hari di usianya yang ke 80 tahun. Aktor legendaris seni bela diri, Jackie Chan, ikut berduka atas kepergian Wang Yu. Hal ini dapat dilihat dari unggahannya di media sosial.

Wang Yu dikenal setelah berperan dalam film One Armed Swordsman pada tahun 1967. Menurut keterangan keluarganya, kesehatannya itu telah menurun selama enam tahun terakhir. Kondisi ini dimulai setelah Wang Yu menderita stroke keduanya pada tahun 2016.

Jackie Chan mengunggah foto dirinya bersama Wang Yu di Instagram.

"Saya menerima beberapa kabar yang cukup mengejutkan hari ini di Festival Ching Ming, salah satunya berita kepergian Jimmy Wang Yu. Pahlawan seni bela diri lainnya lagi-lagi telah meninggalkan kita. Kontribusi yang telah ia buat dalam film kung fu, dukungan dan kebijaksanaannya dalam mengarahkan generasi muda akan selalu diingat di industri ini. Bahkan, filmnya akan selalu ada di hati penggemar. Kami akan merindukanmu! Beristirahatlah dengan tenang," tulis Jackie Chan dikutip dari 8 Days.

Jackie Chan dan Wang Yu pernah berada dalam proyek film yang sama, seperti The Killer Meteors tahun 1976, Fantasy Mission Force tahun 1982, dan Island of Fire tahun 1990 an. Karena pernah bermain dalam film yang sama, hubungan mereka dapat dikatakan dekat.

Tidak hanya menghormatinya sebagai seniman bela diri, Jackie Chan juga menganggap Wang Yu sebagai salah satu bintang veteran yang dermawan. Jackie Chan pernah meminta bantuan kepada Wang Yu ketika terlibat dalam perselisihan kontraknya. Tanpa ragu, Wang Yu membantunya hingga permasalahannya itu selesai.



Simak Video "Momen Jackie Chan Bawa Obor Olimpiade Beijing 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)