Astaga! Pangeran William Sempat Tak Mau Maafkan Putri Diana

ADVERTISEMENT

Astaga! Pangeran William Sempat Tak Mau Maafkan Putri Diana

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 11 Apr 2022 18:29 WIB
Semasa hidup, Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry
Putri Diana dan Pangeran William. Dok. Instagram @kensingtonroyal
Jakarta -

Putri Diana memang sudah lama tiada, namun kisah tentangnya masih saja menjadi berita hangat di berbagai media. Hubungannya dengan mantan suami, anak-anak, dan keluarga Kerajaan Inggris lainnya selalu jadi sorotan.

Baru-baru ini muncul kembali kisah di mana disebutkan bahwa Putri Diana sempat membuat putra sulungnya, Pangeran William, kesal dan tak mau memaafkannya.

Hal tersebut dimuat oleh penulis Tina Brown dalam buku terbarunya bertajuk The Palace Papers: Inside the House of Windsor - The Truth and Turmoil yang diterbitkan mulai minggu ini.

Penulis keluarga Kerajaan Inggris itu menyebutkan Pangeran William sempat kesal dengan ulah mendiang ibunya itu yang melakukan wawancara bersama Panorama.

"William, yang telah menyaksikan wawancara di ruang kerja kepala rumah tangga Eton, memberi tahu teman sekelasnya bahwa begitu dia melihat wajah ibunya muncul di layar untuk wawancara, dia diliputi perasaan takut."

"Pada saat pengurus rumah, Andrew Gailey, kembali ke ruang kerjanya untuk menjemput William, dia menemukannya, Robert Lacey mencatat, merebahkan diri di sofa, matanya merah karena air mata," tulisnya.

William pun bangun dan kembali ke kamarnya. Tak berapa lama kemudian, Diana menghubunginya, namun suami Kate Middleton itu menolak untuk mengangkat telepon dan berbicara dengan sang bunda.

"Beberapa jam kemudian Diana menelepon ke rumah dan William menolak untuk mengangkatnya. Diana merasa jika William tak akan pernah memaafkannya."

"Ia pun bertanya pada Simone Simmons (psikiater kerajaan), 'Apa yang telah kulakukan pada anakku?'" ungkapnya.

Sebelumnya muncul pengakuan seorang saksi mata pada kejadian kecelakaan maut yang menewaskan Putri Diana dan juga kekasihnya, Dodi Fayed, pada 1997. Adalah Sgt Xavier Gourmelon, seorang pemadam kebakaran yang membantu Diana pada saat kecelakaan, menceritakan detik-detik usai tragedi tersebut.

Pada DailyMail, ia berkisah saat dirinya membuka pintu sedan tersebut Putri Diana masih sadar dan terkejut hingga mengatakan 'Astaga, apa yang terjadi?'. Ia pun mengatakan ibu dua anak tersebut sangat terguncang dan tubuhnya masih gemetar.

Pria asal Prancis itu pun mengaku sedikit mengerti dengan apa yang diucapkan Diana dan mencoba menenangkannya.

"Aku paham dengan apa yang dikatakannya, jadi aku coba untuk menenangkannya dan memegang tangannya," kenangnya.

Ia pun mengatakan saat kejadian dua orang meninggal di tempat yakni sang supir serta kekasih Diana, Dodi Fayed. Sementara, sang putri disebutnya hanya mengalami cedera pada bagian bahu saja dan tampak baik-baik saja.

Dokter yang menanganinya di lokasi kecelakaan yakni Frederic Mailliez pun menyebutkan kondisi Putri Diana terlihat sangat baik-baik saja dan tak ada pendarahan sama sekali. Ia pun menemaninya sebelum hendak dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

"Aku menyadarinya jika ia adalah wanita yang sangat cantik dan tak ada luka serius di bagian wajahnya. Ia tak mengalami pendarahan, namun ia nyaris tak sadarkan diri dan mengalami kesulitan bernapas," ungkapnya.

Namun, sayangnya nyawa Diana tak berhasil diselamatkan usai dirinya dibawa ke rumah sakit. Ada pergeseran di bagian jantungnya ke bagian kanan dadanya yang membuat bagian jantungnya itu rusak parah dan tak dapat terselamatkan.



Simak Video "Mengenang 25 Tahun Meninggalnya Putri Diana"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT