Berlliana Lovell Pelihara Anjing, Kerap Dianggap Murtad

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 11 Apr 2022 12:04 WIB
Berlliana Lovell
Berlliana Lovell Pelihara Anjing, Kerap Dianggap Murtad. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Berlliana Lovell mengungkapkan dirinya seorang mualaf. Namun gegara memelihara banyak anjing, ia mengaku kerap dianggap murtad.

Kepada detikcom, Berlliana Lovell mencurahkan perasaannya. Ia heran mengapa orang dengan mudahnya menyebut kata-kata murtad.

"Banyak yang ngira gue bukan Islam, murtadlah, karena melihara doggy. Banyak yang nanya begitu, mungkin muka gue kurang mendukung kali ya ke arah muslim," ujar Berlli saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Berlliana Lovell lalu menjelaskan alasan mengapa suka memelihara anjing. Ia juga mengatakan sudah lama pelihara hewan tersebut.

"Karena gue suka sama mereka karena lucu," tutur Berlli.

Lebih lanjut, Berlliana Lovell mengaku punya lima anjing berjenis Husky, Malamute, Newfoundland, Chihuahua, dan Puddle. Ia menaruh semua hewan tersebut di rumahnya yang di Bogor.

"Gue punya rumah anjing sendiri di Bogor. Jadi rumah gue di situ empat lantai dan ada tempatnya gue pisahin gitu," kata Berlli.

Berlliana Lovell mengatakan tak dimarahi ibunda karena pelihara anjing. Sebab, orang tuanya juga mencintai hewan tersebut.

Soal membersihkan beberapa hal setelah main bareng anjing, Berlliana Lovell sudah punya solusi. Seperti apa?

"Gue ada sabun tanah buat ngebersihin najis-najis itu. Jadi gue cuci pakai sabun itu kalau habis main sama anjing," pungkasnya.

(mau/nu2)