Chris Rock Sebut Tamparan Will Smith Setara Tinju Muhammad Ali

ADVERTISEMENT

Chris Rock Sebut Tamparan Will Smith Setara Tinju Muhammad Ali

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 03 Apr 2022 20:05 WIB
presenter Chris Rock, left, reacts after being hit on stage by Will Smith while presenting the award for best documentary feature at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello)
Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Insiden Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 menjadi momen paling dibicarakan sepanjang pekan ini. Rupanya di belakang panggung usai insiden itu, Chris Rock masih melontarkan lelucon.

Hal ini dibeberkan oleh produser dari acara Oscar 2022, Will Packer, yang bicara dengan Chris Rock di belakang panggung. Hingga kini banyak yang menyebut bahwa adegan itu hanyalah akting dan sudah ada di naskah, namun hal itu kemudian terbantahkan.

Dalam sebuah wawancara dengan Good Morning America, Will Packer menjelaskan bahwa lelucon yang dilontarkan Chris Rock tentang istri Will Smith tidak diberitahu kepada pihak produser sebelumnya.

Will Packer juga menyebut hal itu sebagai lawakan improvisasi.

"Aku tahu dia punya sederet lawakan yang sudah ada di prompter. Dia tidak bilang rencana lelucon (soal istri Will Smith) dan hanya improvisasi. Tapi aku harus bilang, kalau ada orang yang tidak khawatir berdiri di depan penonton siaran langsung dan membongkar borgol di panggung (membuat keributan), Chris Rock adalah orang itu. Tidak ada yang melakukannya sebaik dia," kata Will Packer.

Will Packer juga mengutarakan perasaannya melihat adegan itu disiarkan secara langsung. Dia merasa sebagian nyawanya menghilang saat Will Smith menampar Chris Rock.

Usai kejadian, dia bertemu Chris Rock di belakang panggung. Sang produser berusaha mengkonfirmasi kejadian itu.

"Aku tanya ke dia, apakah dia benar-benar ditampar. Dia melihat ke arahku dan bilang, 'aku baru saja ditonjok Muhammad Ali'. Hanya dia yang bisa membuat lawakan sesegera itu tapi aku bisa melihat dia masih sangat shock," tutupnya.

Imbas kejadian di Oscar 2022, Will Smith mengundurkan diri dari The Academy. Will Smith mengakui menyakiti banyak orang termasuk Chris Rock dan keluarganya. Bahkan kerabat terdekatnya karena aksi menampar host Oscar tersebut.

"Banyak teman, orang terkasih saya, semua yang hadir, dan penonton global di rumah. Saya mengkhianati kepercayaan The Academy," ujar Will Smith dalam pernyataannya.



Simak Video "Will Smith Akui Hilang Kendali Tampar Chris Rock di Oscar 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT