Bisnis Baim Wong Diguyur Investasi Perusahaan Besar

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 02 Apr 2022 16:13 WIB
Baim Wong saat ditemui di salah satu kawasan Jakarta.
Baim Wong saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta. Foto: Ludi/detikhot
Jakarta -

Baim Wong diketahui memiliki PT Tiger Wong Entertainment. Kini perusahaannya itu secara resmi bekerja sama dengan Adhya Group.

Perusahaan Baim yang baru terbentuk pada pertengahan 2020 ini jelas masih memerlukan banyak tenaga ahli di dalamnya. Sang artis pun punya tujuan di balik kerja sama tersebut.

"Kekurangannya tuh di bidang financial. Investasi ini merupakan kesempatan untuk saya dalam berkolaborasi dengan perusahaan yang sudah memiliki banyak pengalaman di bidangnya, terutama di bidang financial," ujar Baim.

Sebelum memulai kerja sama ini, Adhya Group sendiri telah lebih dulu berkolaborasi dengan Baim dalam pembuatan konten animasinya yang berjudul Kiano La La La. Konten tersebut sudah tayang sejak 1 April 2022.

Mengingat valuasi bisnisnya yang kian melejit, Baim Wong mengaku kerap ditawari merger perusahaan dengan yang lainnya.

Namun, pria yang memulai karier sebagai pesinetron di 2001 itu mengaku hanya kepada perusahaan Adhya Group chemistry yang baik terbentuk.

"Saya akui, sudah banyak sekali pihak yang coba menghubungi saya untuk dapat bergabung di Tiger Wong Entertainment, namun ternyata saya malah merasa memiliki chemistry yang baik dengan seorang Ricky Wijaya yang juga merupakan salah satu leader dalam Adhya Group," tutur suami Paula Verhoeven itu.

Adhya Group sendiri diketahui merupakan perusahaan yang bergerak dalam beberapa bidang bisnis, seperti property, hospitality, F&B, dan beberapa waktu belakangan ini telah merambah ke bisnis kreatif, entertainment juga media.

Dengan bergabungnya dua kekuatan dari Adhya Group dan PT Tiger Wong Entertainment, sinergi dari keduanya diharapkan bisa terus berkembang dan menjadi berkah bagi banyak orang.

"Ini adalah investment yang baik. Tiger Wong Entertainment adalah leader in class dalam hal entertainment dengan basis audience cross platforms yang besar, dan saya sangat yakin bahwa investasi dari Adhya Group mampu memberikan additional room and freedom in creativity untuk mencapai cakupan lebih luas dari apa yang sudah ada. Dan pada akhirnya pasti kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih kepada multi-cross industri di Indonesia pada umumnya," kata Ricky Wijaya.



Simak Video "Baim Wong Kaget dengan Tumbuh Kembang Kiano di Usia 2 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/wes)