Hidup Sehat, Amelinda Sanjaya Andalkan Makan Sayur dan Olahraga

ADVERTISEMENT

Hidup Sehat, Amelinda Sanjaya Andalkan Makan Sayur dan Olahraga

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 30 Mar 2022 20:15 WIB
Amelinda Sanjaya
Foto: Istimewa
Jakarta -

Selebgram Amelinda Sanjaya menjalani pola hidup sehat demi kebugaran jasmaninya. Sosok terkenal dengan followers lebih dari 130 ribu itu ingin mengubah gaya hidupnya sejak pandemi COVID-19 melanda dunia.

Amelinda Sanjaya memilih makanan sehat yang dikonsumsinya selama menjalani gaya hidup tersebut. Ia ogah mengonsumsi makanan cepat saji dan lebih mengandalkan buah dan sayur.

Salah satu olahan buah dan sayur yang digemari Amelinda Sanjaya adalah smoothies. Menurutnya, olahan tersebut mampu memenuhi kebutuhan nutrisinya tanpa ribet.

"Biasanya buah yang paling aku suka pakai untuk smoothies itu pisang dan campuran beri karena itu cukup padat. Kalau sudah minum smoothies, aku biasanya tidak makan nasi lagi," kata Amelinda Sanjaya.

"Kalau rekomendasi smoothies yang sehat dan segar, menurutku Summer Minibar. Setahuku mereka provide smoothies siap minum dan shirataki burger low calory," sambungnya lagi.

Meskipun begitu, Amelinda Sanjaya tetap mengonsumsi karbohidrat. Menurutnya, karbohidrat merupakan nutrisi yang tak kalah penting untuk dikonsumsi dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Kalau salad biasanya pakai lettuce, jamur ataupun jagung sebagai pengganti karbo karena penting juga menurutku jumlah karbo," sambungnya.

Selain mengonsumsi makanan bergizi, Amelinda Sanjaya juga melakukan olahraga teratur setiap harinya. Ia pun lebih memilih jenis olahraga yang tidak terlalu berat.

"Aku lari saja sama melatih fisik di sasana. Selebihnya aku kurang suka. Intinya, aku suka olahraga yang simpel," katanya.

Amelinda Sanjaya merupakan salah satu dari ribuan orang yang kini memulai hidup sehat. Ada banyak cara yang memang bisa dilakukan untuk menggapai kesehatan jasmani dan rohani, salah satunya adalah dengan mengganti kebiasaan buruk dengan yang lebih sehat serta bermanfaat.



Simak Video "Ini Peran 2 Selebgram Diringkus Polisi Terkait Judi Online"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT