Cerita Bahagia Cynthia Lamusu Turun Berat Badan 22 Kg

ADVERTISEMENT

Cerita Bahagia Cynthia Lamusu Turun Berat Badan 22 Kg

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 22 Feb 2022 14:00 WIB
Cynthia Lamusu
Foto: Instagram/@cynthia_lamusu
Jakarta -

Cynthia Lamusu terlihat begitu langsing. Penampilannya sangat berubah usai menjalani program diet.

Cynthia Lamusu turun berat badan hingga 22 kilogram. Tubuhnya begitu langsing saat diundang menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar Trans TV.

"Kalau sebulan lalu 15 kilo, kalau hari ini nimbang pagi turun 22 kilo," ujar Cynthia Lamusu, Selasa (22/2/2022).

Cynthia Lamusu menjalani program diet selama lima bulan. Ia melawan rasa malasnya setiap hari untuk hidup lebih sehat dan memiliki tubuh yang ideal.

"Startnya itu tanggal 15 September. Memang akhirnya bisa sesukses ini selain disiplin, konsisten dan olahraga juga didampingi dokter ahli," kata Cynthia Lamusu.

"Semua program dari makanannya sudah diubah. Selama lima bulan makanan yang aku makan yang bernutrisi. Jadi utuh bukan olahan, sudah di cut semua," sambungnya.

Cynthia Lamusu tentu memiliki alasan mengapa menjalani program diet secara tiba-tiba. Saat cek ke dokter, ia menyadari tubuhnya tersebut bermasalah.

Di sisi lain, Cynthia Lamusu ingin panjang umur. Ia mau mendampingi tumbuh kembang kedua anak kembarnya sampai besar nanti.

"Ada satu momen pasti ya, sebenarnya pengin cita-cita hidup sehat sudah dari anak-anak ada. Cuma mindsetnya belum fokus banget. Juli triggernya di NICU medical check up baru tahu ternyata dalam tubuh aku banyak rapot merahnya, nggak sehat-sehat saja ternyata tubuhku," tutur Cynthia Lamusu.

"Terus motivasi dibikin kuat lagi, anak-anak masih kecil-kecil. Aku pengin dampingi anak aku sampai besar, kalau nggak sekarang gimana nanti hari tua aku," jelas istri Surya Saputra itu.

Kini, Cynthia Lamusu sudah tidak lagi memakai baju-baju besar. Surya Saputra sangat senang melihat penampilan baru istrinya tersebut.

"8 tahun terakhir hidup aku kalau nggak XL ya L. Terus aku masuk program hamil juga. Sekarang jadi extra small. Kalau naik mobil ibarat nggak injek rem. Konsisten (dietnya)" papar Cynthia Lamusu.

"Pokoknya mas Surya sebenarnya nggak pernah komplain. Dia pokoknya gini kalau dia lihat aku ngaca. Tiba-tiba suka peluk aku dari belakang. 'Happy sayang'? 'Happy'. Intinya kalau aku happy bahagia, intinya jauh lebih sehat lah," lanjut Cynthia Lamusu.

Cynthia Lamusu memiliki pesan jika ingin memiliki tubuh yang ideal sepertinya. Kuncinya adalah konsisten dalam berolahraga dan menjaga pola makan.

"Disiplin dan konsisten, karena sebelumnya juga olahraga tapi sesekali. Sekarang diubah tiap hari di sempetin. Cuma meskipun bentar, nggak usah yang berat-berat. Kalau mager triknya pilih lagu yang kita suka, jadi bikin aku joget kayak lagi disco. Terus cobain pake alat yang kecil-kecil, yang penting gerak minimal 30 menit," tutup Cynthia Lamusu.



Simak Video "Duka Jajang C. Noer hingga Rano Karno Kenang Sosok Mieke Wijaya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT