Tamparan Will Smith di Oscar Bikin Tiket Stand-Up Chris Rock Naik 25 Kali Lipat

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 30 Mar 2022 19:24 WIB
Comedian Chris Rock hosts the 88th Academy Awards in Hollywood, California February 28, 2016.   REUTERS/Mario Anzuoni
Chris Rock saat memandu Oscar 2016. REUTERS/Mario Anzuoni
Jakarta -

Chris Rock masih bungkam terkait kejadian yang menimpanya di Oscar 2022. Di mana kala itu ia ditampar oleh Will Smith di atas panggung kala membawakan nominasi untuk kategori Best Documentary Features.

Kejadian itu pun memberikan dampak yang bisa dibilang positif untuknya karena penjualan tiket tur stand-up miliknya itu laris manis dalam 48 jam setelah ia ditampar oleh sang aktor. Bahkan StubHub, perusahaan penjual tiket itu mengumumkan jika tiket itu mencapai 25 kali penjualan biasanya selama sebulan belakangan ini.

Tak hanya itu saja, pemasukan dari penjualan tiket selama dua hari itu pun mengalahkan seluruh pendapatan dari penjualan tiket tur Chris Rock selama bulan Maret ini (sebelum Oscar). Rentang harga yang ditawarkan pun naik, jika sebelumnya yang laku hanya tiket seharga 150 hingga 200 USD atau senilai Rp 2,8 juta, maka saat ini menjadi 250 USD (Rp 3,58 juta) per tiketnya.

"Sekarang, 48 jam dari Minggu malam, terbukti bahwa permintaan untuk pertunjukan Chris Rock telah melonjak secara dramatis, berdasarkan tren pembelian tiket kami di StubHub," Mike Silveira, juru bicara StubHub mengatakan kepada The Hollywood Reporter.

"Biasanya di turnya, kami berharap untuk melihat lonjakan penjualan dalam 24 atau 48 jam sebelum tanggal pertunjukan saat penjualan menit terakhir masuk - tetapi sangat tidak biasa untuk melihat lonjakan yang tak pernah kita alami. Dengan penjualan harian yang jauh lebih dari dua puluh lima kali lebih tinggi dari rata-rata yang kami lihat pada bulan lalu, kami mengantisipasi minat ini kemungkinan akan bertahan untuk waktu yang singkat," tambahnya.

Hingga saat ini Chris Rock memang masih bungkam dan tak berkomentar apa-apa terkait kejadian di Oscar. Sementara itu Will Smith meminta maaf atas tindakan kekerasan yang dilakukannya di Oscar 2022 yang mana disiarkan secara langsung di beberapa negara.

Suami Jada Pinkett Smith itu pun menuliskan permohonan maaf untuk Chris Rock di instagramnya.

"Aku secara terbuka ingin meminta maaf kepadamu, Chris. Aku melewati batas dan aku salah. Aku sangat malu dan aksiku itu bukanlah perilaku dari sosok pria yang aku inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," lanjut Will Smith.

Will Smith menulis kalimat cukup panjang dalam unggahannya di Instagram. Dia juga menyoroti bagaimana dirinya berkontemplasi dan merefleksikan diri usai kejadian di atas panggung Oscar 2022. Dengan tegas dia menyebut bahwa kekerasan adalah bentuk dari kerusakan yang beracun.



Simak Video "Kemunculan Pertama Jada Pinkett Usai Insiden Penamparan di Oscar 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)