ADVERTISEMENT

Will Smith Praktikan Tamparan pada Bocah Laki-laki di Acara Film

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 30 Mar 2022 12:07 WIB
Will Smith, right, hits presenter Chris Rock on stage while presenting the award for best documentary feature at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello)
Will Smith saat menampar Chris Rock di Oscar 2022. Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Sosok Will Smith kini tengah menjadi sorotan setelah tindakan yang dilakukannya di Oscar 2022, di mana ia menampar Chris Rock di atas panggung. Hal itu pun masih menjadi kontroversi, karena sebagian ada yang membelanya namun ada pula yang menghujat bahkan meminta piala yang dimenangkan olehnya itu dikembalikan.

Di tengah perdebatan itu semua Will Smith dan Chris Rock pun masih menjalani aktivitasnya itu. Sang aktor masih menghadiri acara screening film King Richard dan tanya-jawab bersama para fans. Dalam acara tersebut ada seorang bocah laki-laki bernama Chris yang menanyakan bagaimana sang aktor memalsukan adegan dipukul-memukul.

Will pun mengajak Chris untuk naik ke panggung dan mempraktikannya. Ia pun meminta sang bocah untuk menjaga jarak dan mengikuti gerakan tangannya tersebut.

"Aku akan melakukannya (memukul tanganku) dan kau menolehkan kepalamu berbarengan dengan saat aku melakukannya. Dan jangan sampai kau jatuh," tuturnya.

Rekan Will Smith di film tersebut, Aunjuane Ellis pun turun tangan untuk mengatur posisi Chris yang agak di pinggir panggung. Ia menarik sang bocah laki-laki itu agar lebih ke tengah panggung.

"Insting ibu memang hebat, terimakasih Aunjanue," ujar Will.

Tak hanya itu saja keduanya pun mencoba mempraktikan hal itu dengan sebuah dialog yang diucapkan Chris, 'Hei, mana uangku?' dan disambut tamparan palsu oleh Will Smith. Aksi keduanya pun mengundang tepuk tangan dari 500 penonton yang hadir di sana.

Sebelumnya Will Smith juga meminta maaf atas tindakan kekerasan yang dilakukannya di Oscar 2022 yang mana disiarkan secara langsung di beberapa negara. Suami Jada Pinkett Smith itu pun menuliskan permohonan maaf untuk Chris Rock di instagramnya.

"Aku secara terbuka ingin meminta maaf kepadamu, Chris. Aku melewati batas dan aku salah. Aku sangat malu dan aksiku itu bukanlah perilaku dari sosok pria yang aku inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," lanjut Will Smith.

Will Smith menulis kalimat cukup panjang dalam unggahannya di Instagram. Dia juga menyoroti bagaimana dirinya berkontemplasi dan merefleksikan diri usai kejadian di atas panggung Oscar 2022. Dengan tegas dia menyebut bahwa kekerasan adalah bentuk dari kerusakan yang beracun.

Dalam kata-katanya, Will Smith mengakui bahwa apa yang dia lakukan pada Chris Rock adalah sesuatu yang tidak dapat diterima dan juga tidak bisa dianggap beralasan.

Simak Video 'Jada Pinkett Singgung soal Healing Usai Will Smith Tampar Chris Rock':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT