Will Smith Tulis Permohonan Maaf Terbuka Buat Chris Rock

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 29 Mar 2022 08:07 WIB
Jakarta -

Kejadian di Oscar 2022 pada Minggu (27/3/2022) waktu setempat menggegerkan dunia. Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung usai komedian itu membuat lelucon soal istri Will Smith, Jada Pinkett Smith. Kini Will Smith mengutarakan permohonan maaf resminya lewat Instagram.

Saat menerima penghargaan Best Actor, Will Smith sempat meminta maaf atas aksinya menampar Chris Rock. Namun kini, dilihat Selasa (29/3/2022) di Instagram @willsmith, dia menuliskan permohonan maaf buat Chris Rock.

"Aku secara terbuka ingin meminta maaf kepadamu, Chris," tulisnya dalam sebuah unggahan.

"Aku melewati batas dan aku salah. Aku sangat malu dan aksiku itu bukanlah perilaku dari sosok pria yang aku inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," lanjut Will Smith.

Will Smith menulis kalimat cukup panjang dalam unggahannya di Instagram. Dia juga menyoroti bagaimana dirinya berkontemplasi dan merefleksikan diri usai kejadian di atas panggung Oscar 2022. Dengan tegas dia menyebut bahwa kekerasan adalah bentuk dari kerusakan yang beracun.

Dalam kata-katanya, Will Smith mengakui bahwa apa yang dia lakukan pada Chris Rock adalah sesuatu yang tidak dapat diterima dan juga tidak bisa dianggap beralasan. Dia pun mengakui bahwa sebenarnya dia sangat mengerti konteks lelucon yang dilemparkan Chris Rock, namun karena itu melibatkan sang istri, dia jadi terbawa suasana.

"Kekerasan dalam bentuk apapun adalah racun dan merusak. Perilaku yang aku perlihatkan di Academy Awards semalam tidak bisa diterima atau dibilang beralasan. Lelucon adalah bagian dari pekerjaan, tapi lelucon soal kondisi kesehatan Jada terlalu membuncah buatku tahan dan aku bereaksi emosional," lanjut dia.

Will Smith kembali minta maaf kepada The Academy atas insiden menampar Chris Rock dalam permohonan maaf yang sama.

"Aku juga ingin minta maaf kepada The Academy, para produser dari acara tersebut, semua tamu yang hadir, dan penonton di seluruh dunia. Aku ingin meminta maaf buat keluarga Williams dan keluarga film King Richard. Aku benar-benar menyesali perbuatanku yang sudah menodai apa yang seharusnya jadi perjalanan indah buat kita semua. Aku sedang berusaha jadi lebih baik," tutup Will Smith.

[Gambas:Instagram]




(aay/mau)