Lulu Tobing Pamit dan Mohon Doa Pergi Umrah dengan Segala Kisahnya

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 21 Mar 2022 19:24 WIB
Lulu Tobing
Lulu Tobing umrah, pamit dan mohon doa.Foto: Instagram: @lutob
Jakarta -

Lulu Tobing menceritakan kisahnya yang sering diajak pergi umrah, tapi belum ada keinginan dan selalu menolak. Kini, Lulu Tobing bersyukur mendapat kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci.

Dalam unggahannya, Lulu Tobing menceritakan betapa dirinya antusias berangkat umrah. Dia tak menyangka keinginannya umrah muncul justru saat kondisi tidak senyaman dan seaman dahulu, salah satunya karena pandemi COVID-19.

"Dulu sering diajak..tp karena belum ada keinginan dari diri sendiri saya selalu menolak..padahal jaman itu belum ada virus yang mengerikan kaya sekarang. Justru disaat keadaan ga senyaman dan seaman dulu malah ada keinginan untuk pergi. Bulan lalu salah satu sahabat, @lexyjahja , pemilik Junicha Travel, kasih kabar kalo sudah dibuka lagi. Langsung semangat minta dijelasin semuanya. Akhirnya setelah jelas dan (semoga) sanggup, saya memutuskan untuk ikut pergi," cerita Lulu Tobing dilihat, Senin (21/3/2022).

Lulu Tobing mengungkapkan dirinya mempersiapkan segala suatu persiapan. Lulu Tobing mempersiapkan semuanya sendiri.

"Awalnya deg²an..dan banyak takutnya..krn pergi sendiri dan harus urus sendiri..untungnya sdh terbiasa ngurus apa² sendiri (tepuk pundak sendiri). Berjalannya proses ternyata banyak sekali kemudahan yang saya terima. Karena sahabat saya @lexyjahja paham kalo saya 'buta' soal ini jadi dengan sabar dan teliti saya diurusin banget dan selalu di update kl ada perubahan² peraturan di negara itu," tuturnya.

"Ada saatnya saya terus berubah keputusan krn mempertimbangkan situasi dan kondisi saya. Tapi dengan sabar ditunggu sampai perubahan tidak lagi berubah," lanjut Lulu Tobing.

[Gambas:Instagram]



Lulu Tobing bersyukur dengan segala ketidaktahuannya, banyak sahabat yang membantunya. Para sahabat memberikan informasi soal vaksin meningitis hingga mempersiapkan segala keperluan yang harus dibawa ke Tanah Suci.

"Akhirnya rasa takut berangsur hilang..lama² jadi makin tenang," ungkapnya.

Dia juga mendapat nasihat dari para sahabatnya. Lulu Tobing mendapat wejangan ini adalah waktu di mana Yang Maha Kuasa memberikannya kesempatan untuk introspeksi diri.

"Sebelum berangkat sudah niat telf mba Mel @melati_ira guru pemahaman tersayang, saya dikasih siraman yang menenangkan pengingat bahwa Allah akan terus bersama saya. Dan menjadikan kesempatan ini untuk instropeksi diri dan menemukan kode² dari Allah yang menjadi vitamin bagi saya," ucapnya.

"Tuhan sungguh selalu luar biasa. Sungguh bersyukur atas malaikat2 yang dikirim untuk membantu saya dalam proses ini..sungguh bersyukur untuk segala kemudahan yang diberikan.
Pamit ya.. Mohon doa semoga kepergian saya diberikan kelancaran dan kemudahan. Mohon maaf atas segala kesalahan," tutup Lulu Tobing.



Simak Video "Lulu Tobing Batal Bercerai dengan Bani Mulia!"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)