ADVERTISEMENT

Richard Lee Ajukan Gelar Perkara Khusus, Kartika Putri Justru Senang

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 21 Mar 2022 17:00 WIB
Kartika Putri datangi Bareskrim pada Senin (21/3/2022).
Kartika Putri merasa beruntung Richard Lee ajukan gelar perkara khusus. Foto: Hanif/detikcom
Jakarta -

Kartika Putri bertemu Richard Lee di Bareskrim Mabes Polri. Keduanya hadir dalam gelar perkara khusus yang diajukan oleh Richard Lee.

Gelar perkara khusus dijalani kurang lebih selama lima jam. Richard Lee tidak terima dengan penyidik Polda Metro Jaya yang menetapkannya sebagai tersangka.

"Gelar perkara khusus yang diajukan RL gelar tersebut dia mengajukan keberatan-keberatan terkait proses penyidikan. Dan dia intinya merasa yang dilakukan adalah benar seperti itu," ujar Ryan Praneda, kuasa hukum Kartika Putri, saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Senin (21/3/2022).

Kartika Putri justru merasa senang dengan undangan gelar perkara khusus tersebut. Menurutnya, Richard Lee secara tak sadar mengungkap sendiri kesalahannya di depan pihak kepolisian dan dirinya.

"Sangat banyak ya, pertanyaannya datang dari semua pihak, justru senang sekali ini ya. Jadi makin terlihat, lebih terlihat fakta-fakta yang ada. Bahkan fakta beberapa yang tanpa sengaja diungkapkan sendiri oleh tersangka," imbuh Kartika Putri dalam kesempatan yang sama.

Kartika Putri menyebut, Richard Lee tetap tidak mau mengaku salah telah melakukan pencemaran nama baik. Ia keukeuh apa yang dilakukannya benar.

"Pada saat menjadi tersangka harusnya mengalahkan ego, tapi malah meminta adanya perkara khusus ini," ujar Kartika Putri.

Tak hanya Richard Lee, Kartika Putri pun berharap keadilan. Namanya telah dirusak oleh seorang dokter yang dianggap mengedukasi, tapi malah menyerang secara personal.

"Saya meminta kasus ini berjalan seadil-adilnya, saya meminta keadilan ketegakan dan hal di mata hukum sama karena saya juga banyak mewakili banyak orang di kemudian hari. Apabila ingin mengungkap suatu fakta dan bukti gunakanlah bukti-bukti yang nyata yang real bukan palsu," papar Kartika Putri.

"Yang kedua, kenapa saya menegakkan ini? Karena saya juga ingin mengedukasi juga untuk siapa pun pengguna media sosial gunakanlah media sosial dengan bijaksana dengan jujur dan bukti fakta yang nyata. Sehingga kalau dilaporkan bisa mempertanggungjawabkan," tukas Kartika Putri.



Simak Video "Kartika Putri Bingung Kasus dengan Richard Lee Tak Kunjung Disidangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT