Ajal Pembunuh Pakai Kecapi di Kungfu Hustle Diserang Kanker

ADVERTISEMENT

Ajal Pembunuh Pakai Kecapi di Kungfu Hustle Diserang Kanker

tim detikhot - detikHot
Senin, 21 Mar 2022 11:05 WIB
Kungfu Hustle
Foto: dok Kungfu Hustle
Jakarta -

Tak ada habisnya menguak cerita-cerita di balik film Kungfu Hustle. Ada juga sosok Fung Hak-on yang merupakan pembunuh bayaran dalam film tersebut.

Fung Hak-on berperan sebagai pembunuh yang memakai harpist, kecapi atau guzheng di film karya Stephen Chow itu. Penampilannya mengerikan, tak banyak bicara. Ia membawa alat musik superbesar itu bersama satu temannya.

The Harpists disewa geng kapak untuk menyingkirkan jagoan kungfu di rusun kandang babi. Meski jago bertarung dalam jarak dekat, keduanya lebih suka menggunakan gaya khas mereka yaitu melodi mematikan.

Kuku keduanya panjang, tajam seperti macan. Ia memakai kacamata hitam, akurasi serangannya bertitik pada telinganya.

Ia melawan penjahit kemayu yang diam-diam juga ahli bela diri. Di akhir pertarungan, penjahit itu meregang nyawa, dua jagoan kungfu lainnya juga tak bisa menandingin kekuatan harpist itu.

Fung Hak-on sudah lama malang melintang di dunia film. Ia bahkan mendapat julukan the best villain karena peran-peran jahatnya.

Kungfu HustleKungfu Hustle Foto: dok Kungfu Hustle

Pada awal kariernya, Fung lebih banyak memulai sebagai stuntman. Beberapa tahun kemudian, ia mendapat pekerjaan besar pertamanya sebagai koreografer aksi.

Pada tahun 1978, ia bekerja dengan Sammo Hung. Ia menggunakan gaya yang fenomenal untuk melawan para jagoan film dengan menampilkan performa hebat.

Puluhan film sudah pernah dibintanginya. Pada 2007, ia membintangi film dengan anggaran besar. Ia tampil di Ip Man 2 melawan Donnie Yen.

Kungfu HustleKungfu Hustle Foto: dok Kungfu Hustle

Sang aktor veteran, Fung Hark-On meninggal usai berjuang melawan kanker pada 2 Maret 2016. Ia meninggal di usia 65 tahun.

Aktor Eric Tsang juga begitu sedih karena kehilangan sahabatnya.

"Dulu saya adalah pendamping atau pengiring pria, tetapi sekarang saya menjadi panitia pemakaman dan pengusung jenazah. Seiring bertambahnya usia, saya berharap teman-teman di sekitar saya tetap sehat," katanya.



Simak Video "Lembutnya Tekstur Roti Mandarin Dengan Rasa Manis Legit dan Aroma yang Menggoda, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT