ADVERTISEMENT

Ibu Juragan Rusun Kandang Babi Kungfu Hustle Sah Jadi Bond Girls

Nugraha - detikHot
Senin, 21 Mar 2022 09:33 WIB
Yuen Qiu pemilik jurus Auman Singa di Kungfu Hustle
Yuen Qiu Foto: dok Kungfu Hustle
Jakarta -

Yuen Qiu merupakan bintang ibu juragan rusun kandang babi di Kungfu Hustle. Sudah pada tahu kan, emak-emak perokok dan suka marah itu pernah jadi Bond Girls?

Yuen Qiu sebenarnya adalah generasi superstar seni bela diri yang sama dengan Sammo Hung, Jackie Chan, hingga Yuan Hua. Ketika dia berusia 10 tahun, dia bergabung dengan 'Akademi Studi Drama China' di bawah Dinasti Ming Yu Zhanyuan.

Yuen Qiu membintangi film James Bond: The Golden Gun. Tapi popularitasnya sebagai Bond Girls kerap kalah dibandingkan Michelle Yeoh. Penampilan Yeoh yang memukau di 007 menjadikannya sebagai dewi di hati banyak penonton.

Michelle Yeoh saat tampil di film 'Tomorrow Never Dies'.Michelle Yeoh saat tampil di film 'Tomorrow Never Dies'. Foto: Dok. Ist

Sementara, ketika The Golden Gun difilmkan, Yuan Qiu masih jadi seorang remaja. Yuan Qiu berperan sebagai siswi dalam drama tersebut. Meskipun tidak banyak adegan, Yuan Qiu membuat penggemar terkesima.

Beberapa tahun setelah pergi ke Hollywood, ia kemudian menikah dengan sutradara Lu Jungu pada 1980. Kemudian, ia secara bertahap mundur ke belakang layar. Yuen Qiu bahkan benar-benar menghilang memilih untuk tak lagi ikutan syuting.

Yuen Qiu pemilik jurus Auman Singa di Kungfu HustleYuen Qiu pemilik jurus Auman Singa di Kungfu Hustle Foto: dok Today Online

18 tahun berlalu, Yuan Qiu menemani kedua adiknya, Yuan Ju dan Yuan Hui untuk mengikuti audisi film Kungfu Hustle. Yuen Qiu malah mendapatkan tawaran dari Stephen Chow untuk membuat comeback.

Stephen Chow terkesima melihat Yuen Qiu saat sedang merokok dengan ekspresi mengejek. Yuen Qiu yang berperan sebagai Ladyland pun jadi salah satu yang membuat film itu melegenda.

Yuen Qiu bahkan jadi kecanduan untuk main film lagi. Dari 2004 hingga 2021, ia tampil dalam 27 film dan 16 episode serial.

Melihat perjalanan karier yang masuk generasi superstar bela diri, hingga berbagai raihannya, ibu juragan rusun Kandang Babi di Kungfu Hustle ini pun tak lagi diragukan sebagai Bond Girls!

"Industri hiburan adalah tempat heroik. Apakah itu di depan atau di belakang layar, kami menenun mimpi indah setiap hari, tetapi tidak mudah untuk mewujudkannya. Kerja keras dan keberuntungan sangat diperlukan. Setelah kondisi ini terpenuhi, mimpi akan menjadi kenyataan, bunga dan tepuk tangan akan menjadi bagian dari kehidupan," katanya.



Simak Video "Kabar Terbaru soal Kasus Stephen Chow VS Mantan Pacar"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT