The Beast Kungfu Hustle Tukang Berantem, Istri Cantiknya Disiram Air Keras

ADVERTISEMENT

The Beast Kungfu Hustle Tukang Berantem, Istri Cantiknya Disiram Air Keras

tim detikhot - detikHot
Kamis, 17 Feb 2022 10:34 WIB
Bruce Leung
Bruce Leung pemeran The Beast di Kungfu Hustle Foto: dok ist
Jakarta -

Bruce Leung yang berperan sebagai The Beast di Kungfu Hustle punya kisah yang menarik. Ada perkelahian, air mata hingga air keras.

Bruce Leung alias Liang Xiaolong adalah aktor yang punya masa kecil lumayan runyam. Ia merupakan kakak tertua dari 10 adik yang tinggal di rumah kayu sempit.

Perkelahian sering terjadi di lingkungan rumahnya. Di saat itu juga ia mulai belajar bela diri di usia yang sangat muda. Keinginan itu muncul begitu kuat untuk menjaga adik-adiknya agar tak diganggu.

Bruce LeungBruce Leung di Kungfu Hustle Foto: dok ist

Dan benar saja, Bruce Leung, disebut pernah melawan lusinan pria sendirian. Wu Siyuan yang merupakan sutradara menyaksikan perkelahian itu. Ia pun membantu Bruce Leung untuk menjadi seorang aktor.

Di tahun ketiga Bruce Leung menjadi aktor, pada 1974, ia jatuh cinta kepada Li Ailian. Ia merupakan gadis keturunan Cina-Inggris dan memiliki reputasi baik di dunia hiburan. Ia bergabung dengan EMI pada 1968 dan merilis beberapa album musik.

Bernyanyi dan berakting dengan baik, saat itu adalah puncak karir Li Ailian. Sementara Bruce Leung adalah pendatang baru.

Satu tahun setelah pertemuan itu, mereka menikah diam-diam, hingga sembilan bulan setelahnya media baru mengetahui kabar tersebut.

Pada saat itu, hubungan antara keduanya tidak diterima dengan baik. Hampir semua orang menganggap mereka tidak cocok, tetapi keduanya masih menunjukkan keharmonisan. Keduanya pun melahirkan seorang putri, dan keluarga itu bahagia.

Bruce LeungBruce Leung Foto: dok ist

Seperti awan, kebahagiaan itu begitu mudah memudar diterpa angin. Hingga pada 6 Januari 1979, saat berjalan, Li Ailian diserang dengan air keras oleh penjahat. Ia menderita kerusakan parah pada tubuh dan kulitnya, dan harus menghabiskan banyak uang untuk penggantian kulit.

Kejadian ini seperti pukulan telak, membuat Li Ailian pingsan. Tak hanya karier aktingnya terjun bebas, tetapi suasana hatinya juga begitu hancur.

Pasangan itu menghabiskan banyak biaya untuk transplantasi kulit. Di saat publik menunggunya kembali, menyalakan lagi harapan hidup mereka, keduanya justru muncul dengan kabar perceraian.

Li Ailian menyebut Bruce Leung yang pemberani memiliki terlalu banyak dendam dalam hatinya. Setelah perceraian, Bruce Leung tak cuma memutuskan tidak akan menghubungi Li Ailian, tetapi juga tidak lagi menghubungi putrinya.

Luka bakar pada kulit dapat diobati, tetapi bagaimana trauma psikologis dapat diobati?

Belasan tahun berlalu, Bruce Leung akhirnya bertemu dengan Song Xiang, yang membuatnya terpesona. Perbedaan antara keduanya adalah 20 tahun, bahkan gara-gara itu juga Song Xiang tidak menerimanya. Tapi akhirnya ia menerima cinta Bruce Leung, hingga menikah pada 1995.



Simak Video "Lembutnya Tekstur Roti Mandarin Dengan Rasa Manis Legit dan Aroma yang Menggoda, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT