ADVERTISEMENT

Ingat Tokoh di Kungfu Hustle Ini? Aslinya Cakep Banget

tim detikhot - detikHot
Kamis, 10 Feb 2022 10:04 WIB
Chen Kaishi
Peran Kungfu Hustle Foto: dok ist
Jakarta -

Chen Kaishi yang dikenal dengan Gu Yazhen memang berakting total di Kungfu Huslte. Film arahan Stephen Chow bahkan bikin Chen Kaishi makin dikenal.

Chen Kaishi berperan sebagai Gu Yazhen, gadis yang sering digoda oleh pemilik rusun kandang babi. Senyumannya pun menjadi daya tarik dari penampilannya di film legendaris itu.

Persona yang ditampilkan Gu Yazhen benar-benar sukses digarap oleh Stephen Chow. Padahal, wajah asli Chen Kaishi jauh dari yang ditampilkan di Kungfu Hustle.

Chen KaishiChen Kaishi Foto: dok ist

Chen Kaishi lahir di Guangzhou. Meskipun latar belakangnya biasa, mimpi Chen Kaishi tidak biasa. Dia ingin masuk ke dunia hiburan melalui usahanya sendiri dan menjadi bintang terkenal, seperti Zhang Min dan Cecilia Cheung.

Usahanya begitu keras hingga berkali-kali ikut menjadi kru film. Pada tahun 2002, ketika Stephen Chow diundang ke Guangzhou untuk syuting iklan, ia melihat sosok Chen Kaishi.

Stephen Chow mengacak-acak rambutnya lalu berkata: "Melamarlah untuk peran seorang gadis cantik," katanya kepada Chen Kaishi.

Ketika persiapan film Kungfu Hustle, ia pun diminta untuk datang. Sejak awal, ia memang menjelaskan bakal bermain sebagai tokoh gadis badut. Tapi, Chen Kaishi tak mau mundur, ia membawa ranselnya pergi ke lokasi syuting.

Chen KaishiChen Kaishi Foto: dok ist

Setelah memasuki ruang rias, wajahnya dibuat menor, semua bagian dibuat berlebihan, begitu juga dengan bagian giginya. Melihat hasil itu, Chen Kaishi sempat ragu, meski pada akhirnya, ia meneruskan prosesnya.

Stephen Chow sangat puas dengan keputusan castingnya. Tetapi yang paling mengejutkannya adalah totalitas Chen Kaishi dalam peran tersebut. Seperti pada saat ia memulas bibirnya dengan lipstik di depan cermin, tiba-tiba ia memoles lipstiknya melewati pipi.

Adegan itu disebut tidak dirancang oleh Stephen Chow, tapi merupakan bagian dari ide Chen Kaishi. Akting Chen Kaishi yang berani, tidak hanya memenangkan rasa hormat dari Stephen Chow, tetapi juga mengakar kuat bagi citra peran tersebut di hati para penonton.



Simak Video "Aktor Hong Kong Stephen Chow Terancam Bangkrut"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT