Tuan Tanah Kandang Babi di Kung Fu Hustle Tolak Jackie Chan, Tak Akur?

ADVERTISEMENT

Tuan Tanah Kandang Babi di Kung Fu Hustle Tolak Jackie Chan, Tak Akur?

Nugraha - detikHot
Selasa, 14 Des 2021 09:07 WIB
Yuen Wah
Adegan Kung Fu Hustle yang diperankan Yuen Wah Foto: Yuen Wah dok Kung Fu Huslte
Jakarta -

Para pecinta Kung Fu Hustle pasti ingat benar adegan-adegan yang diperankan oleh Yuen Wah. Ia adalah tuan tanah rusun Kandang Babi, suami dari Auman Singa.

Yuen Wah merupakan aktor yang begitu diperhitungkan di Hongkong. Ia sudah berkarya selama 55 tahun dengan membintangi lebih dari 160 film dan 20 serial televisi. Ia juga baru-baru ini muncul di Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sebagai Master Guang Bo.

Yuen Wah diidolakan karena kelincahan dan keterampilan akrobatiknya. Beberapa orang mengatakan, seni bela dirinya lebih baik daripada Jackie Chan. Ia juga pertama kali terjun ke dunia hiburan dengan menjadi pemeran pengganti Bruce Lee.

Namun, Yuen Wah tidak begitu dikenal seperti rekan-rekannya. Ia juga biasanya memainkan karakter villain yang tidak menonjolkan diri.

"Saya sangat senang melihat mereka berhasil karena mereka bekerja lebih keras dari saya," katanya seperti dilansir China Press.

Kemudian, namanya mulai dikenal setelah tampil di Kung Fu Hustle karya Stephen Chow.

"Bruce Lee adalah idola saya," kata Stephen Chow kepadanya. "Kamu dulu adalah penggantinya. Kehadiranmu membuatku merasa dekat dengan (Bruce Lee)."

Yuen WahAdegan Kung Fu Hustle yang diperankan Yuen Wah Foto: Yuen Wah dok Kung Fu Huslte

Pernyataan itu mendorong Yuen Wah untuk menampilkan yang terbaik. Ia kemudian memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di ajang Penghargaan Film Hong Kong 2005.

Pada tahun 2016, Jackie Chan menawarkan Yuan Wah peran dalam The Knight of Shadows: Between Yin and Yang. Jackie bersedia membayar Yuan Wah dengan harga fantastis. Namun, tawaran itu ditolak.

Jackie mengira dia menolak tawaran itu karena bayarannya terlalu rendah dan menawarkan uang lebih banyak. Namun, Yuan Wah kembali menolak, bahkan lebih memilih film Detective Chinatown 2, yang diketahui bayarannya jauh lebih murah.

Gara-gara itu, publik berspekulasi bahwa Yuan Wah memandang rendah Jackie Chan, bahkan disebut memiliki masalah dengan aktor terkenal itu. Namun, ia membantah rumor tersebut dengan menjelaskan keputusannya.

"Alasan saya menolak Jackie Chan karena, pertama, saya terlalu tua untuk melakukan adegan sulit," ungkapnya. "Saya khawatir pekerjaannya akan terhambat."

"Jika saya mengambil peran ini, orang akan berpikir bahwa saya menagih terlalu banyak untuk peran itu. Siapa yang akan mengundang saya untuk membuat film kemudian?" kata Yuan Wah.



Simak Video "Momen Jackie Chan Bawa Obor Olimpiade Beijing 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT