ADVERTISEMENT

Presenter Hafiz Salim Kesetrum karena Sambaran Petir

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 20 Mar 2022 08:25 WIB
Hafiz Salim
Presenter Hafiz Salim. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pesinetron dan presenter dakwah Hafiz Salim, terkena efek dari sambaran petir. Saat itu tiang listrik tepat berada di depan masjid tempatnya mengisi acara pada Jumat (18/3/2022) tersambar petir.

Hafiz Salim kesetrum karena karena efek sambaran petir tersebut. Dalam laman Instagramnya, Hafiz Salim memperlihatkan foto saat dirinya tergeletak di masjid usai kesetrum.

Dia bersyukur masih diberikan keselamatan meski kesetrum cukup keras.

"Alhamdulillaah Ya Rob..Engkau masih selamatkan aku dari sambaran Petir yang menghantam tiang listrik depan masjid dan saya pun kesetrum lumayan keras dan saya hanya lemas dan shock," jelas Hafiz Salim dalam unggahannya.

Kabel listrik yang putus menimbulkan ledakan dan api. Oleh karena itu, semua yang berada di dalam masjid panik.

"Dengan ditambahnya lagi kabel listrik yang putus dan menyebabkan ledakan dan kebakaran sedangkan kami semua berada di dalam masjid. terimakasih ya Rob.. moga ada hikmah untuk kami semua atas kejadian semalam (Jumat, 18 Maret 2022)," jelasnya.

[Gambas:Instagram]

Peristiwa itu terjadi di Parepare, Sulawesi Selatan. Bintang sinetron Si Entong dan Jali Preman Sholeh itu berada di Parepare bersama dengan yayasan dari Ustaz Zacky Mirza. Akan tetapi, saat kejadian Ustaz Zacky Mirza tidak ikut dan tengah berada di Jakarta.

"Bersama komunitas Radar dengan pembinanya ust @zackymirza_ ust @aanahsan88 @marsaidioktojahidi @septian.ikhsan.3 dan bersama komunitas aski dan sahabat almaun yang sudah membantu saya dengan memanggil tim 112 pare pare.. mohon doa slalu buat kami semua.aamiin yra," ungkap Hafiz Salim.

Hafiz Salim yang juga kerap bermain dalam sinetron Islami, memperlihatkan video saat tiang listrik di depan masjid tempatnya mengisi acara yang tersambar petir. Terlihat kilatan, asap, dan api disertai bunyi ledakan.

Dia menceritakan saat kejadian jamaah di masjid panik. Kepanikan terjadi dikarenakan adanya ledakan dan kobaran api yang berasal dari kabel pada tiang listrik tersebut.

"Kejadian semalam 18 maret 2022 di masjid di jalan jend sudirman pare pare yang bikin tambah sock dan panik krn setelah petir menyambar muncul ledakan dan kebakaran depan dekat pintu masuk masjid sedangkan kita semua sedang didalam masjid.. Alhamdulillaah api gak sampe membesar dan kita semua selamat. makasih ya Rob," ucap syukur Hafiz Salim.

[Gambas:Instagram]

Kejadian yang menimpa Hafiz Salim dan tim di Parepare juga di-repost oleh Ustaz Zacky Mirza. Ustaz Zacky Mirza menjelaskan keberangkatan Hafiz Zalim ke Parepare.

"Saya di Jakarta. Mereka berangkat itu dari yayasan saya," kata Ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Zacky Mirza menjelaskan Hafiz Salim kesetrum dari mic yang dipegangnya. Kini, semuanya sudah kembali membaik dan terus menjalani safari dakwah.

"Lagi pegang mic, langsung kesetrum," kata Ustaz Zacky Mirza.



Simak Video "Kondisi Terkini Ustaz Zacky Mirza Usai Alami Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT