Olivia Nathania Terjerat Hukum, Nia Daniaty Ungkap Jeritan Hati Sebagai Ibu

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 19 Mar 2022 12:04 WIB
Nia Daniaty
Nia Daniaty. Foto: Instagram @niadaniatynew
Jakarta -

Nia Daniaty mengungkapkan rasa pedihnya ketika melihat anak kandung terjerat kasus dan harus ditahan. Tak tega, itulah yang dirasakan Nia Daniaty melihat Olivia Nathania terlibat kasus CPNS bodong.

Sebagai ibu, Nia Daniaty mengungkapkan dirinya tak pernah tega melihat persidangan sang anak. Nia Daniaty lebih memilih untuk berkomunikasi dengan pengacara sang anak.

"Karena online saya kadang nggak tega pasti sebagai seorang ibu. Sama ada juga orang yang kuat melihat itu, tapi saya lebih bagus tidak melihat. Saya lebih baiknya komunikasi sama pengacara. Tidak pernah datang (Nia ke persidangan)," aku Nia Daniaty dalam acara Rumpi: No Secret.

"Saya mau ketemu pun awal-awal sulit. Jadi ya pernah sekali jenguk hanya di TV saja (melihat Olivia di layar). Jadi waktu itu saya pikir ya sudahlah saya sebagai seorang ibu walaupun sedih hati ini, remuk, redam, tetap mendoakan anak. Bagaimanapun dia anak saya," ungkapnya.

Nia Daniaty menyadari nama besar dirinya ada di belakan Olivia Nathania. Hal itu juga yang membuat sang anak sangat menjadi sorotan dengan menyeret serta namanya tanpa tahu isi hatinya yang juga hancur sebagai ibu melihat putrinya terjerat kasus hukum.

Mantan istri Farhat Abbas itu mencurahkan isi hatinya sebagai ibu. Di saat seorang anak melakukan kesalahan tentunya sosok orang tua tak luput dari hujatan sebagai penyebab sikap anak berlaku salah.

"Aduh itu (menyalahkan diri sendiri) tentunya sebagai seorang ibu kita tidak pernah tahu kesalahan kita, disadari atau tidak. Ini segala sesuatunya, mungkin orang pikir kalau anak ada berbuat salah yang disalahkan pasti ibu," ucapnya perlahan.

"Padahal kita sebagai perempuan sudah semaksimal mungkin memberikan nasihat, memperlihatkan perilaku kita, memberikan pelajaran agama. Setelah itu pergaulan di luar kita nggak tahu," ungkap Nia Daniaty.

Nia Daniaty menegaskan mendidik anak bukan sesuatu yang mudah. Sebagai orang tua tentunya merasa sudah sangat maksimal memberikan pendidikan kepada anak.

"Mendidik anak tidak mudah. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, kalau anak ada kesalahan pasti kita yang disalahin. Selama ini kita single parent dan juga mencari uang sendiri, kesibukan kita sendiri," tuturnya.

"Itulah hidup, tentunya saya akan mungkin ini ada kekurangan saya di mana saya belum bisa menanganni hal-hal seperti itu. Anak saya yang laki juga beda. Mengenai berita di luaran ya tentunya kalau boleh ungkapkan isi hati saya. Baik buruknya saya berterima kasih, masih peduli dengan saya," tutup Nia Daniaty.



Simak Video "Berkas Kasus CPNS Bodong Olivia Nathania Diserahkan ke Jaksa "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)