Musisi Alffy Rev Siap dengan Kemungkinan Terburuk Terseret Kasus Doni Salmanan

ADVERTISEMENT

Musisi Alffy Rev Siap dengan Kemungkinan Terburuk Terseret Kasus Doni Salmanan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 09:13 WIB
Alffi Rev siap hadapi kemungkinan terburuk terseret kasus Doni Salmanan
Musisi Alffy Rev hari ini dipanggil Bareskrim terkait Doni Salmanan. Foto: dok. Instagram Alffy Rev
Jakarta -

Doni Salmanan juga mengucurkan dana untuk Alffy Rev. Saat itu Alffy Rev tengah mencari sponsor untuk proyek musik Wonderland Indonesia.

Di saat Alffy Rev sulit mencari sponsor, sosok Doni Salmanan muncul dan bersedia memberikan bantuan. Akhirnya proyek Wonderland Indonesia berhasil dan viral.

Hari ini penyidik akan memanggil dan memeriksa Rizky Billar serta Alffy Rev.

Alffy Rev sendiri sudah memberikan klarifikasi langsung di Instagramnya sejak kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Doni Salmanan mencuat. Jelang pemeriksaan oleh Bareskrim, Alffy Rev memperlihatkan dirinya yang baik-baik saja.

"Heii saudara-saudariku sekalian, im fine ya maaf saya jarang muncul medsos karena sedang 100% fokus menyusun ribetnya berbagai kebutuhan produksi Wonderland Indonesia II," tulisnya di Instagram dilihat, Jumat (18/3/2022).

"Banyak banget yang khawatir dan menanyakan kabar perihal perkara DS kemarin. Tenang saja kawan, saya ini bukan bagian dari kriminalitasnya kok saya dan tim hanya berurusan perihal sebuah Karya seni yang proposalnya ditolak sana sini dan berakhir dengan bantuan saudara DS yang akhirnya menjadi pembahasan," jelasnya.

Alffy Rev juga menegaskan soal posisinya dalam kasus Doni Salmanan. Dia bersama timnya sudah siap menghadapi kemungkinan terburuk.

"Dalam postingan kemarin juga sudah saya jelaskan posisi saya dan tim beserta kemungkinan terburuknya. Apapun keputusannya nanti akan kami terima. yang pasti urusan kami ini hanya tentang karya seni, Bukan kriminalnya," tegas Alffy Rev.

Dalam klarifikasinya, Alffy Rev menegaskan uang yang diberikan oleh Doni Salmanan benar-benar dipakai untuk produksi Wonderland Indonesia dan tidak dia pakai untuk pribadi. Bahkan timnya tetap butuh menambahkan biaya.

"Apakah saya juga harus bertanggung jawab dan mengembalikan semua biaya yang telah berupa sebuah karya tersebut? Biarkan pihak penyidik yang berwenang untuk memutuskan ya. Kita tidak perlu berspekulasi berlebihan," tulis Alffy Rev dalam klarifikasinya terdahulu.

"Kalaupun memang saya pribadi dinyatakan harus bertanggung jawab mengembalikan biaya yang telah digunakan untuk produksi Wonderland Indonesia tsb. Silakan sita saja semua perangkat komputer animasi saya dan tim yang sedang kami bangun saat ini. Saya rasa itu cukup. Yang pasti dengan sujujur-jujurnya, saya tidak menikmati sepeserpun dana tsb secara "pribadi" terima kasih," tegas Alffy Rev.

(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT