ADVERTISEMENT

Arief Muhammad Bicara Mobil Rp 4 M yang Dibeli Doni Salmanan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 18 Mar 2022 08:20 WIB
Arief Muhammad penuhi panggilan Bareskrim Polri
Arief Muhammad saat datang ke Bareskrim. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Arief Muhammad juga menjadi salah satu orang yang dipanggil ke Bareskrim dalam kasus Doni Salmanan. Menurut Arief Muhammad dia sempat ditanya kepolisian mengenai mobil yang dia jual kepada Doni Salmanan sebesar Rp 4 miliar.

"Ngobrolin mengenai jual beli mobil saja kan Doni Salmanan beli mobil Porsche aku. Nggak ada obrolan lain di luar itu sih karena, nggak ada yang buat kita sebatas bahas mobil itu saja," kata Arief Muhammad saat ditemui di Bareskrim, Jakarta Selatan.

Disinggung dapat berapa pertanyaan, Arief Muhammad mengakui agak sedikit lupa. Namun yang pasti soal transaksi menjual mobil kepada Doni Salmanan.

"Nggak banyak sih pertanyaannya aku lupa berapa, tapi lebih detailnya mengenai transaksi itu saja," ungkapnya.

"(soal legalitas kendaraan) Cuma make sure saja, kan barangnya sudah disita kebetulan belinya dari aku," tambahnya.

Disinggung lagi soal surat mobilnya Arief Muhammad mengakui pertanyaan dari penyidik tidak ada yang ke arah sana.

"Gitu semua sudah dibahas paling banyaknya uang Rp 4 miliar itu dikembalikan atau nggak. Sebagai warga negara yang baik saya kooperatif sekali apa pun yang dibutuhkan oleh penyidik kami yakin penyidik profesional dan adil," imbuhnya.

Lantas apakah mobilnya akan dikembalikan kepada Arief Muhammad dan apakah uang Rp 4 miliar akan dikembalikan Arief Muhammad?

"(Dikembalikan nggak) Itu aku nggak bisa jawab," tutup Arief Muhammad.

Sebelumnya ada juga Atta Halilintar dan Reza Arap yang juga mendatangi Bareskrim dalam perkara Doni Salmanan. Mereka diminta sebagai saksi dalam kasus ini.

Seperti diketahui, Reza Arap pernah mendapatkan uang sawer sebanyak Rp 1 miliar dari Doni Salmanan. Reza Arap mengatakan saat menjalani pemeriksaan mendapatkan 25 pertanyaan dan itu membuatnya mengantuk.

Untuk Atta Halilintar, juga mendapatkan surat panggilan karena pernah mendapatkan tas Dior dari Doni Salmanan. Tas Dior itu sebagai kado ulang tahun dari Doni Salmanan untuk Atta Halilintar.



Simak Video "Doni Salmanan Dituntut 13 Tahun Penjara dan Denda Rp 10 M"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT