Selebgram Edy Effendi Ajak Puteri Indonesia DKI 4 Lestarikan Laut

wes - detikHot
Kamis, 17 Mar 2022 15:32 WIB
Edy Effendi ajak Puteri Indonesia menjaga laut.
Foto: ist.
Jakarta -

Ada kegiatan yang menarik dilakukan Letkol Marinir Edy Effendi. Edy Effendi mengajak Puteri Indonesia DKI 4 2022, Nurkhotimah atau yang akrab disapa Imay untuk melestarikan lingkungan laut.

Kepulauan Seribu menjadi pilihan bagi Edy Effendi untuk mengajak Nurkhotimah melestarikan lingkungan laut. Dalam kesempatan itu, Edy Effendi menjelaskan mengapa sampai akhirnya mengajak Nurkhotimah untuk menggalakan melestarikan laut.

"Kami bersama Puteri Indonesia DKI 4 melakukan eksplor Kepulauan Seribu," ungkap Letkol Edy Effendi dalam keterangannya.

Eksplor tersebut berawal dari Taman Wisata Mangrove Kapuk di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Kami monitoring pertumbuhan mangrove yang pernah kami tanam secara serentak di 34 provinsi pada 2019," sambung Edy Effendi.

Tidak sampai di situ saja, Edy Effendi mengajak Nurkhotimah menuju penangkaran penyu di Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka yang dilanjutkan untuk melepas tukik atau anak penyu di Pulau Payung.

"Penyu adalah salah satu jenis hewan yang mesti kita lestarikan dan jaga secara bersama sama agar generasi berikutnya tetap bisa melihat dan merasakan keseruan saat diving bisa berinteraksi dengan penyu," Edy Effendi lagi.

Mereka juga melihat terumbu karang di lautan.

"Dengan memperbanyak jumlah terumbu karang di lautan, maka energi ombak menuju daratan akan tertahan. Mengurangi efek pemanasan global dan banyak manfaat lain di bidang ekologi, sosial dan ekonomi," beber Edy Effendi lagi.

Ada juga kegiatan lainnya yang dilakukan rombongan kala itu. Mereka membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak warga Pulau Payung, Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan itu, Edy Effendi menceritakan soal alasan mengapa Nurkhotimah untuk menjaga kelestarian laut.

"Agar Puteri Indonesia bisa membekali diri dan menambah wawasan dalam pelestarian lingkungan maritim. Serta bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat luas, terutama generasi muda milenial," tutur Edy Effendi.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang mempedulikan kelangsungan ekosistem dan kelestarian alam kita," tutup Edy Effendi.



Simak Video "Antusiasme Pengunjung Marvel Studios Exhibition"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)