ADVERTISEMENT

Ikut Acara MTV, Wanita Ini Dibius dan Diperkosa

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 15 Mar 2022 19:44 WIB
Gianna Hammer
Salah satu unggahan Gianna Hammer di instagram. Dok. Instagram
Jakarta -

Nasib nahas menimpa salah seorang peserta acara di MTV yakni Gianna Hammer. Wanita yang ikut dalam program Are You the One? pada musim ke-5 itu mengaku jika dirinya menjadi korban pelecehan dan kekerasan seksual yang dilakukan oleh para peserta pria.

Hal itu diungkapkan Gianna dalam sebuah wawancara bersama the Daily Beast. Kejadian itu menimpa dirinya pada 2017, di mana saat itu ia tengah mengonsumsi sebuah obat penenang dari seorang dokter usai masuk dalam acara itu.

Konflik yang dialaminya di dalam program tersebut bersama peserta lainnya membuat dirinya butuh obat penenang. Sang dokter pun mengingatkan obat tersebut tak boleh diminum bersama alkohol.

Namun produser acara tersebut menyuruhnya tetap minum-minuman beralkohol dengan dalih jika obat itu memiliki dosis rendah dan tak masalah. Nyatanya ia pun pingsan tak lama setelahnya.

Usai sadar Gianna diberitahukan jika dirinya dibawa ke kamar oleh para peserta pria. Ia pun sempat berteriak 'Tidak' saat hendak dibangunkan oleh rekan-rekannya di dalam acara itu.

Ternyata saat dirinya tak sadar ada beberapa peserta pria yang mengambil kesempatan dengan melakukan tindak pelecehan seksual hingga memperkosanya. Sang produser pun menanyakan padanya apakah ia ingin para pelaku tindakan tersebut dipecat dari acara itu, namun efeknya akan besar karena ternyata banyak pria yang akan terkena sanksi tersebut.

[Gambas:Instagram]



Akhirnya mereka pun sepakat untuk menaruh para pria di kamar tidur berbeda dengannya dan melarang Gianna Hammer untuk mengonsumsi alkohol selama proses syuting.

"Aku benar-benar hancur, aku menjadi orang yang berbeda setelah kejadian itu," ungkap Gianna.

"Harusnya mereka tak meninggalkan ku dalam posisi yang tak aman," tambahnya.

Usai wawancara tersebut ramai, MTV pun menunda sementara penayangan musim ke-9 dari acara tersebut. Mereka pun berencana untuk membuat penyelidikan atas kasus yang menimpa Gianna.

"Kami menanggapi masalah ini dengan sangat serius dan melakukan penundaan syuting untuk melakukan penyelidikan mandiri atas tuduhan itu, pihak ketiga yang memproduksi dan protokol keamanan yang telah kami terapkan," tulis pernyataan resmi MTV.

Sementara itu pihak produksi acara tersebut yakni Lighthearted Entertainment membantah tudingan Gianna Hammer.

Mereka mengaku selama delapan musim berjalannya acara tak ada korban atau pun tindak kekerasan seksual yang ada di dalam program mereka. Meski begitu mereka akan tetap transparan dan bekerja sama dalam penyelidikan.

Are You the One? adalah sebuah tayangan Amerika yang menampilkan 11 orang pria dan 10 orang wanita muda yang dijodohkan dan tinggal bersama. Jika pasangan tersebut berhasil bertahan sampai akhir episode, maka mereka akan mendapatkan hadiah sebesar USD 1 juta atau senilai Rp 14,3 miliar.



Simak Video "Style 'Cewek Mamba' ala BLACKPINK di Red Carpet MTV VMA 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT