Kegantengan, Aktor Bollywood Ini Ngaku Susah Dapat <i>Job</i>

ADVERTISEMENT

Kegantengan, Aktor Bollywood Ini Ngaku Susah Dapat Job

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 14 Mar 2022 06:32 WIB
Dino Morea
Foto: Instagram Dino Morea
Jakarta -

Nama Dino Morea bukanlah sosok pendatang baru di industri Bollywood. Mengawali karier sebagai supermodel, Dino Morea debut lewat produksi film berjudul Raaz di tahun 2002. Film ini jadi salah satu waralaba horor di Bollywood dengan produksi empat sekuel lainnya.

Meski namanya gemilang di film tersebut, Dino Morea punya pengalaman yang tak menyenangkan sebagai aktor. Kala banyak orang merasa wajah tampan adalah segalanya, namun justru buat Dino Morea hal ini menghalanginya dalam berkarya.

Dalam sebuah wawancara dengan Hindustan Times, Dino Morea mengaku sempat tidak pernah dapat pekerjaan di dunia akting lantaran dia diangkat terlalu tampan. Komentar seperti itu didengarnya langsung dari sutradara film yang sedang ingin dia jajal.

"Sutradara tidak melihatku secara berbeda," katanya dalam wawancara tersebut.

"Aku selalu diberitahu bahwa aku tampan (sehingga mereka tidak bisa memberikan peran itu). Aku merasa itu agak aneh, apa urusannya wajah tampanku dengan meng-casting diriku untuk karakter tertentu? Kenapa tidak casting saja diriku karena aku bisa mengubah penampilanku," lanjut Dino Morea.

Dari situlah sang aktor merasa bahwa wajah tampannya terkadang tidak menjadi sebuah anugerah, melainkan kutukan di industri Bollywood. Dino Morea mengalaminya sendiri dan itu membuatnya kecewa.

"Menjadi tampan kadang-kadang tak berguna di Bollywood," curhatnya.

Dino Morea juga mengkritik industri Bollywood yang hanya memasang aktor yang itu-itu saja dalam setiap produksi. Dia merasa aktor lain yang main bersama nama-nama besar di Bollywood hanyalah bayang-bayang dari mereka saja.

Dino Morea yakin bahwa dirinya lebih dari sekadar sosok tampan. Dia tetap bisa menjajal banyak peran bila diberi kesempatan. Terakhir dia tampil dalam produksi Disney+ Hotstar berjudul The Empire.

Dino Morea lahir 9 Desember 1975. Dia debut di dunia hiburan sejak 1999 dan baru mencuri perhatian lewat Raaz saat beradu akting dengan Bipasha Basu. Berkat film itu dia mendapat penghargaan Zee Cine Award karena chemistry-nya yang klop dengan sang aktris.

(aay/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT