Polemik Isu Rebutan Warisan Dorce Gamalama

ADVERTISEMENT

Round-Up

Polemik Isu Rebutan Warisan Dorce Gamalama

Tim Detikhot - detikHot
Jumat, 11 Mar 2022 06:30 WIB
Sejumlah petugas memakamkan jenazah Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). Pemakaman tersebut menggunakan prokes COVID-19.
Sepeninggal Dorce Gamalama, tersebar rumor mengenai perebutan warisan. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Sepeninggal Dorce Gamalama, muncul polemik baru terkait warisan yang ditinggalkan. Rumor yang beredar terkait perebutan warisan antara keluarga kandung dan anak angkat dari sang bintang. Benarkah?

Isu itu beredar luas di jagat maya dengan berbagai macam narasi. Pihak keluarga kandung membantah adanya perseteruan tersebut.

Keponakan Dorce Gamalama, Mimi Hartanti, menolak penyebutan mengenai ahli waris dan harta warisan yang ditinggalkan. Ia berkilah itu adalah bagian dari usaha keluarga untuk memperjelas jika pihaknya adalah yang sah menerima warisan.

"Digarisbawahi saja, sebenarnya ini bukan perebutan ya. Untuk berita-berita di luar sana yang menyebut bahwa kita berebut harta antara saudara kandung dan anak angkat, itu tidak benar," ujar Mimi di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Kita hanya memperjelas saja, bahwasanya di sini kami ahli waris yang sah," lanjutnya menegaskan.

Mewakili keluarga kandung, Mimi berharap anak angkat Dorce Gamalama bisa membuka komunikasi. Hal itu menurutnya bisa meredam kabar tak sedap mengenai isu perebutan harta warisan ini.

Mimi dan ibunya yang tak lain adalah adik Dorce Gamalama siap untuk menjadi jembatan komunikasi tersebut.

"Kita sih sebenarnya nggak mau terjadi seperti ini. Saya sih perwakilan dari keluarga sangat menyayangkan bisa terjadi seperti ini. Kita sih penginnya komunikasi aja dari anak-anak angkat kepada kami, terutama ibu saya yang kakak kandungnya Mama (Dorce)," ucap Mimi Hartanti.

Sampai sekarang pihak anak angkat belum mau bersuara mengenai isu tersebut. Pengacara Dorce Gamalama yang diwakili oleh Amelia Mustika mengatakan surat wasiat baru akan dibuka setelah 40 hari kematian sang artis tersebut.

Menurutnya, keputusan ini diambil setelah ia bermusyawarah dengan saudara kandung dan anak angkat Dorce. Mereka semua sepakat agar pengacara dan notaris akan mengumumkan isi wasiat tersebut pada waktu yang telah disepakati.

"Kita sudah sepakat, nanti setelah 40 hari, kita sampaikan wasiat Bunda Dorce. Udah itu aja," kata Amelia Mustika ketika dihubungi belum lama ini.

Nantinya setelah notaris membuka wasiat Dorce, semuanya langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Sebagai pengacara, Amelia hanya bisa menjalankan amanah dari klien semasa hidupnya.

"Nanti kita sampaikan ke keluarga. Nanti kalau ininya gimana, keluarga terserah, rembukkan, mereka berunding lah baiknya gimana, ya silakan. Saya sih hanya ikutin amanahnya almarhumah," terang Amelia Mustika.



Simak Video "Buru-buru UU IKN Diteken, Kini Minta Direvisi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT