Nasib Uang Sawer Rp 1 M Doni Salmanan untuk Reza Arap

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 09 Mar 2022 10:58 WIB
Youtube Reza Arap mendapatkan donasi Rp 1 miliar dari orang tak dikenalnya bernama Doni Salmanan.
Foto: Screenshot
Jakarta -

Doni Salmanan sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus binary option Quotex. Setelah menjalankan 13 jam pemeriksaan, Doni Salmanan akhirnya ditahan pihak berwajib.

Jika mengingat kembali, beberapa waktu lalu, Doni Salmanan pernah melakukan sawer terhadap Reza Arab saat bermain games online. Sebesar Rp 1 miliar, Reza Arap mendapatkan uang dari Doni Salmanan.

Akan hal tersebut pihak kepolisian akhirnya menjawab. Mereka akan menyelidiki dulu dana aliran yang masuk ke rekening Reza Arap tersebut.

"Nanti kami lihat dulu. Nanti kami akan koordinasi dengan PPATK," ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Rabu (9/3/2022).

Polisi mengatakan jika memang hasil yang diterima Reza Arap itu adalah uang dari afiliator yang dimainkan Doni Salmanan, polisi akan melakukan penyitaan.

"Yang penting aset tersebut terdapat dari tindak pidana. Misal telah diberikan ke siapa, ya akan kami lakukan penyitaan terhadap aset yang terkait dengan tindak pidana tersebut," jelasnya lagi.

"Nanti kami akan lakukan penyelidikan, apakah yang menerima tahu atau tidak," tuturnya.

Sebelumnya, Doni Salmanan juga bikin heboh lantaran nyawer Reza Arab sampai Rp 1 miliar.

Hal ini tentu saja bikin semua orang kaget dan ingin tahu siapa sosok Doni Salmanan itu. Reza Arab sendiri mengaku kaget saat ada yang memberikan donasi dengan uang sebanyak itu.

Dalam pengakuannya, Doni Salmanan mengaku bingung saat banyak orang mencari tahu siapa dirinya. Hal tersebut disampaikan dalam Instagram Stories miliknya.

"Saya benar-benar nggak nyangka apa yang saya lakukan kemarin jadi trending. Awalnya malam minggu kemarin memang lagi gabut, mau main keluar juga pada tutup karena PSSB," ungkap Doni Salmanan pada Juli 2021.

"Dan ketika saya buka YouTube, saya langsung gabung ke live YouTube Reza Arab," tuturnya lagi.

Pria yang belum lama ini resmi menikah itu mengaku ikhlas memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada Reza Arab. Ia mengaku tidak ada settingan dalam hal ini.

"Dan semua yang saya gift ke beliau, saya benar-benar ikhlas dan tidak ada setting-an," jelasnya lagi.

Simak Video 'Polri Buka Peluang Adanya Nama Baru dalam Kasus Doni Salmanan':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/pus)