ADVERTISEMENT

Chen Sung Young Beri Kebebasan, Yuli TKI Tak Berani Manfaatkan

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 05 Mar 2022 10:31 WIB
Chen Sung Young meninggal dunia
Foto: dok. Twitter Senjatanuklir
Jakarta -

Yuli TKI menceritakan soal warisan Rp 1 miliar dari mendiang aktor Chen Sung Young. Dia tak menyangka ucapan Chen Sung Young saat masih hidup itu sampai ke Indonesia.

Ketika viral dan ramai soal kabar tersebut, Yuli masih mendampingi jenazah Chen Sung Young yang tak mempunyai istri dan anak di usia 80 tahun.

"Sebenarnya majikan saya ini yang masalah duit itu dari dulu sudah sepakat dan bilang sama saya, 'Tidak peduli kamu pulang atau di sini, atau Papa pergi. Itu uang buat kamu.' Memang dia sudah ngomong, sudah sepakat dari dulu. Sudah ikhlas mau kasih saya sebagai tanda terima kasih," cerita Yuli dalam channel YouTube EEC GlobalTK.

Soal warisan itu memang Chen Sung Young yang menceritakan kepada media lokal. Yuli hanya sedih karena Chen Sung Young sendiri di masa tuanya.

Yuli menuturkan Chen Sung Young memang kaya. Akan tetapi dirinya tak berani memanfaatkannya meski sudah diberi kebebasan oleh Chen Sung Young yang menganggapnya sebagai anak.

"Kalau majikan saya kan bisa dibilang duit itu berhamburan ke mana-mana. Karena dia itu terserah, duit ini banyak di mana-mana, tapi otaknya dia ini memorinya masih utuh. Dia itu pintar banget, kalau ambil (uang tanpa izin) pasti ketahuan," tutur Yuli.

"Kalau aku mending ngomong, 'Pa minjem duit Pa. Aku mau beli ini,' karena sudah sayang sama saya. Dia tanya 'Buat apa?' 'Saya mau beli ini Pa.' 'Ya sudah beli,'" kenangnya.

Yuli menceritakan dirinya akan lebih banyak kerja di malam hari karena Chen Sung Young suka menghabiskan waktu di malam hari dengan menonton. Selain itu Yuli khawatir karena batuk Chen Sung Young.

Chen Sung Young kerap bolak-balik kamar mandi malam hari. Itu membuat Yuli khawatir sang aktor terjatuh. Tak peduli kurang tidur, Yuli memilih mengecek Chen Sung Young.

"Papa selalu bilang, 'Yuli saya ini sudah hidup sampai 80 tahun. Saya sangat senang. Sangat bahagia. Terakhir kali kamu datang ke sini jaga saya, saya sangat senang banget,' gitu," tukas Yuli.

Setelah Chen Sung Young meninggal pada 17 Desember 2021, Yuli memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerja sebagai TKI di Taiwan. Yuli ingin pulang dan mengurus anaknya yang sejak kecil dia tinggal merantau ke Taiwan.

Yuli merasa di Taiwan sudah tidak ada lagi yang harus dia jaga dan urus. Kini, dirinya ingin mengurus anaknya dan merasakan menjadi ibu.



Simak Video "Perjalanan Karier dan Kondisi Kesehatan Chen Sung Young"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT