ADVERTISEMENT

Yuli TKI yang Dapat Warisan Rp 1 M Ingat Toleransi Chen Sung Young saat Ramadhan

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 05 Mar 2022 10:00 WIB
Chen Sung Young meninggal dunia
Foto: dok. Twitter Senjatanuklir
Jakarta -

Dalam hitungan kurang dari sebulan, bulan Ramadhan akan tiba. Yuli TKI asal Sumedang yang menjadi ART dan pengasuh mendiang aktor Chen Sung Young bersedih.

Yuli menceritakan momen-momen menjalani Ramadhan di Taiwan selama delapan tahun. Aktor ternama Taiwan Chen Sung Young diceritakan Yuli sangat perhatian kepadanya yang sudah dianggap anak.

"Dia baik banget, saya bebas banget di sini, mau salat, mau puasa," cerita Yuli dalam channel YouTube EEC GlobalTK.

Yuli masih tinggal di rumah Chen Sung Young meski sang aktor telah tiada. Yuli adalah tenaga kerja Indonesia yang sudah 14 tahun merantau ke Taiwan.

Delapan Tahun belakangan dirinya menjadi pengasuh aktor Chen Sung Young. Bahkan, saat Chen Sung Young meninggal pada 17 Desember 2021 dirinyalah yang ada di samping sang aktor.

Begitu banyak kenangan yang Yuli ingat dari sosok aktor yang meninggal pada usia 80 tahun itu. Termasuk saat Ramadhan tiba.

"Bahkan kalau bulan puasa nih, aku kan puasa. Sahur ini dia lo yang bangunin sahur saya. Iya sumpah. Karena saya pesan, 'Papa kalau jam setengah 4 tolong bangunin saya ya. Aku mau tidur sebentar takut kebablasan,'" ceritanya.

Tepat seperti yang Yuli pesankan, Chen Sung Young membangunkannya untuk sahur.

"'Yuli kamu bangun, nanti besok kamu puasa,' gitu. Iya malah dia bangunin saya. Dia nggak mau saya sakit, 'Kan kamu sepanjang hari tidak makan tidak minum. Saya takutnya kamu sakit. Jadi kamu harus makan, minum vitamin.' Perhatian banget," tuturnya mengenang perilaku Chen Sung Young.

Yuli masih sangat sedih ketika mengenang sosok Chen Sung Young. Nama Yuli jadi sorotan setelah Chen Sung Young kepada media lokal mengatakan menyiapkan warisan Rp 1 miliar untuk Yuli sebagai rasa terima kasih.

Chen Sung Young sudah menganggap Yuli sebagai anaknya. Dia juga pernah membelikan Yuli perhiasan dengan harga lebih dari Rp 600 juta.

"Saya ingat dia itu begini, 'Yuli kamu makanya kenyang nggak? Jangan sampai makannya tidak kenyang ya.' Pasti bilang kayak gitu. 'Nggak boleh kamu nggak makan kenyang,' aku sedih kalau ingat itu," tukas Yuli dengan suara bergetar.



Simak Video "Perjalanan Karier dan Kondisi Kesehatan Chen Sung Young"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT