ADVERTISEMENT

Wasiat Ng Man Tat Sebelum Meninggal Dunia

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 05 Mar 2022 07:34 WIB
Aktor Hong Kong Richard Ng Man-tat Pemeran Shaolin Popey Meninggal Dunia
Aksi Ng Man Tat dan Stephen Chow. Dok. Istimewa
Jakarta -

Masih ingat dengan Paman Boboho, bukan? Karakter yang dimainkan oleh aktor veteran Hong Kong bernama Ng Man Tat atau biasa juga dikenal sebagai Wu Mengda ini telah tutup usia pada 27 Februari 2021 pukul 5 sore di waktu setempat. Aktor yang dikenal memiliki hubungan sangat dekat dengan Stephen Chow ini, rupanya sempat memiliki keinginan terakhir untuk dimakamkan dekat istri dan anaknya di Johor Bahru, Malaysia.

Tidak hanya berperan sebagai Paman Boboho, Ng Man Tat telah berpartisipasi dalam lebih dari 200 judul film dan serial televisi selama hidupnya. Termasuk dalam karya milik Stephen Chow berjudul, Shaolin Soccer. Ia berhasil berada di puncak karirnya pada usia 22 tahun melalui film tersebut. Tepat pada 27 Februari kemarin menjadi pengingat dimana aktor Hong Kong tersebut telah meninggal dunia setahun yang lalu.

Banyak penggemarnya yang hadir di media sosial memberikan bentuk penghormatan kepada mendiang yang meninggal karena kanker hati di usia 70 tahun. Rupanya, tempat pemakaman Ng Man Tat bukanlah di Hong Kong, atau Fujian, tempat ia dilahirkan, tetapi di Malaysia. Banyak orang yang mempertanyakan hal tersebut. Ternyata, ia dimakamkan di Malaysia sesuai keinginan terakhirnya semasa hidupnya.

Istrinya yang bernama Hou Shan Yan berasal dari Malaysia dan anak-anaknya tinggal bersama di Johor Bahru. Tentu akan lebih memudahkan pihak keluarga untuk memberi penghormatan terakhir kepada aktor tersebut saat itu. Jauh sebelum kabar kepergiannya, Man Tat juga sempat membagikan tanah miliknya untuk tiga anak perempuan lainnya yang berasal dari pernikahan pertamanya dengan mantan aktris Lo Siu Chi.

Menurut salah satu teman dekat Man Tat, produser Hong Kong Tin Kai Man, ia juga telah menunjuk seorang ahli untuk menghindari pertikaian perebutan warisan. Kai Man juga menambahkan, aktor kelahiran 2 Januari 1952 ini tidak memiliki masalah keuangan, tetapi ia juga tak memiliki aset puluhan juta seperti berita yang diedarkan di masyarakat.



Simak Video "Perjalanan Karier Ng Man Tat 'Paman Boboho' Sebelum Wafat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT