Arti Nama Putri Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata Penuh Makna

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 01 Mar 2022 15:48 WIB
Nadine Chandrawinata
Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara jabarkan arti anak pertamanya yang penuh makna. Foto: Instagram @nadinelist
Jakarta -

Pasangan selebriti Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata tengah diliputi kebahagiaan karena baru saja dikaruniai anak pertama. Putri mereka yang bernama Nadi Djiwa Anggara ini lahir pada tanggal cantik, 22 Februari 2022.

Sebelum putri pertamanya lahir, baik Dimas maupun Nadine memang tidak mengetahui jenis kelamin sang anak. Oleh karena itu, keduanya memilih nama yang dapat dipakai oleh anak laki-laki maupun perempuan.

"Nama ini kita persiapkan, nama Nadi Djiwa Anggara itu, memang kami persiapkan untuk anak pertama kami nantinya laki-laki atau perempuan kita bisa gunakan," kata Dimas saat melakuan wawancara virtual, Selasa (1/3/2022).

Menurutnya, nama Nadi memiliki makna yang dalam bagi keluarga besarnya.

"(Nama) Itu memiliki arti Nadi yang mengalirkan kebahagiaan bagi keluarga Anggara, keluarga kami," kata Dimas dan Nadine.

Senada dengan sang suami, Nadine Chandrawinata menyebutkan nama anaknya merupakan buah dari karya sang suami dan menginginkan sang anak nanti memiliki karakternya sendiri.

"Dimas suka buat cerita, punya cerita tentang perjalanan seseorang mungkin ke depan bisa dijadikan sebuah karya. Dimas punya bayangan karakternya seperti ini sosok Djiwa," terang Nadine.

Tak hanya itu, menurut Dimas Anggara nama putrinya memiliki arti yang lebih dalam, yaitu sebagai pemompa kehidupan.

"Nadi kita suka filosifinya denyut nadi yang selalu memompa kehidupan, dan kita ada beberapa yang kita sukai di clothing juga pakai nama Nadi juga. Makanya kita pilih nama itu," tutur Dimas Anggara.

Kemudian, Nadi juga bisa menjadi nama gabungan antara pasangan Nadine dan Dimas yang jika disatukan menjadi Nadi.

"Nadi kan juga bisa diartikan sebagai Nadine Dimas," ucap Dimas.

Putri pertama dari Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata lahir pada 22 Februari 2022 lalu di Bali dengan tinggi 49 cm dan berat 2,9 kilogram.



Simak Video "Alasan Nadine Chandrawinata Pilih Lahiran di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)