ADVERTISEMENT

Terungkap Alasan Wirda Mansur Icip-icip Pendidikan di Berbagai Negara

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 27 Feb 2022 15:04 WIB
Wirda Mansur
(Foto: Instagram @wirda_mansur) Wirda Mansur mengisyaratkan alasan lain di balik keputusannya kuliah di banyak kampus dan pindah-pindah.
Jakarta -

Wirda Mansur menjadi sorotan sepanjang pekan lalu lantaran cuitan netizen yang ogah percaya pada latar belakang pendidikannya. Seperti diketahui, Wirda Mansur memang dikenal sebagai sosok anak muda yang sukses mengenyam pendidikan di luar negeri. Salah satu almamaternya adalah Universitas Oxford.

Tudingan lantas muncul soal Oxford dari akun Twitter @strawbeelly yang mengutarakan pendapatnya. Akun tersebut mengatakan bahwa Wirda Mansur tak lebih dari seorang pembohong. Yang disoroti oleh akun tersebut adalah perbedaan riwayat pendidikan yang ditulisnya di beberapa media sosial.

"Sorry I have to say this, Wirda Mansur is totally a liar. Di Linkedin nulis kuliah di Oxford, di highlight qna beda lagi, dan faktanya kuliah di univ bapaknya dewe," cuit akun @strawbeelly.

Wirda Mansur sudah mengklarifikasi hal ini. Dia mengalamatkan tuduhan yang beredar di media sosial mengenai dirinya yang kuliah di banyak kampus.

"Jadi gini ya banyak yang bilang, katanya gue kuliah di tiga kampus. Iya itu bohong, tapi sebenarnya bukan tiga, tapi empat say. Jadi kayaknya kalau mereka tahu kalau gue kuliah di empat, wah kayaknya mereka bakal bisa," sambungnya sembari tertawa.

Kini dalam pernyataan berbeda, Wirda Mansur mengisyaratkan alasan lain di balik keputusannya kuliah di banyak kampus dan pindah-pindah. Dalam sebuah unggahan Instagram Story pada Sabtu (26/2/2022), Wirda Mansur mengalamatkan hal tersebut.

Di Instagram, putri sulung Yusuf Mansur itu sedang melakukan throwback akun ask.fm lamanya. Di sana dia menjawab sebuah pertanyaan yang kemudian dia simpulkan sebagai alasan kenapa dirinya pindah-pindah kuliah.

"Terjawab ya kenapa pindah-pindah," tulis Wirda Mansur sebagai keterangan.

Seorang penggemar Wirda Mansur bertanya di ask.fm. "Orang tuamu selalu banggaain kamu lo. Di setiap ceramahnya mesti ada Wirda. Bahagia ya, nyenengin ortu gitu. Aku kapan?"

Yang kemudian dijawab Wirda Mansur cukup panjang:

"Iya I know. Di buku-buku bokap juga banyak banget nyeritain gue. Nama gue selalu disebut-sebut sama bokap anywhere everywhere. Sampai-sampai orang-orang tuh pada bilang, ustaz anaknya kan lima kenapa Wirda doang yang sering disebut? Kasihan sama adik-adiknya Wirda, Wirda mulu yang disebut.

That's what I said. Bokap gue naruh harapan yang besar banget sama gue. Dan jujur aja sih, sebenarnya gue agak keberatan juga karena saking besarnya harapan papa, hafal 30 juz lah, inilah, itulah. Tapi alhamdulillah dijalani saja.

Mungkin karena gue anak pertama ya, tanggung jawabnya lebih besar. Adik gue 4, yang mimpin Daarul Qur'an kelak juga gue. Jadi udah apa ya, disiapin gitulah intinya. Berat banget bener dah. Di antara 4 adik gue, gue yang paling, paling keras dididiknya. Mau dikirim ke penjara lah, ditempatin dari satu pesantren ke pesantren lainnya, sekolah di satu negara ke negara lain. Gitu mele. Lah adek-adek gue mana mau begitu," jelasnya.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT