Ternyata Ini Alasan Daniel Mananta Sembunyikan Istri

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 27 Feb 2022 17:03 WIB
Daniel Mananta dan istrinya
(Foto: Instagram @vjdaniel) Sembilan tahun memang waktu yang Daniel putuskan untuk akhirnya mengekspos pasangannya. Ini alasan mantan VJ MTV itu.
Jakarta -

Publik mengetahui memang bahwa Daniel Mananta telah menikah sejak 2011. Tapi, yang mereka kebanyakan tidak tahu, siapakah pasangannya tersebut? Apalagi, sebelum tahun 2020, bisa dibilang Daniel Mananta juga hampir tidak pernah mengunggah sosoknya di media sosial.

Sembilan tahun itu memang waktu yang Daniel putuskan untuk akhirnya mengekspos pasangannya, perempuan kelahiran Jerman, bernama Viola Maria atau Viola Mananta. Cerita ini dia bagikan dalam program siniar berjudul Daniel Tetangga Kamu yang tayang di channel YouTube Daniel Mananta Network. Pembawa acara kondang itu mengundang istrinya sebagai bintang tamu

"Selama 8-9 tahun saya nggak pernah ekspos. Baru di pernikahan ke-9 saya posting di Instagram dan dari situ baru banyak posting. Kenapa Daniel menyembunyikan istrinya? Sebetulnya pilihan bukan dari saya, tapi dari istri saya. Viola tidak mau terseret ke dunia entertainment," kata Daniel dalam rekaman video berdurasi 16 menit itu.

Viola pun akhirnya bercerita lengkap dan sedikit terbata-bata menggunakan bahasa Indonesia namun artikulasinya cukup jelas. Memang sudah ada kesepakatan kalau sebisa mungkin pasangan yang telah dikaruniai dua anak bicara dengan bahasa Indonesia.

"Mungkin pada awal menikahi seorang selebriti, itu bukan saya, itu kerjanya kamu. Saya menikah sama Daniel, bukan sama kerjaannya dia. Kenapa tiba-tiba saya harus bicara di depan kamera? Saya nggak nyaman sekali. Jadi untuk saya itu bukan pilihan, sudah tentu saya tidak mau diekspos, diwawancara," buka Viola.

"Pada awal menikah juga kan saya harus fokus untuk menjalani pernikahan. Di awal-awal itu juga cukup susah. Kalau saya harus ikut ke entertainment juga, I can't do all of that. Tapi ya bukan berarti selamanya. Saya nggak ada ketertarikan, nggak ada apa-apa yang saya mau sampaikan, untuk apa saya diekspos?" Lanjutnya.

"Tapi kan kita semua dewasa, sekarang saya sudah nyaman di depan kamera karena saya ada panggilan, ada pesan yang saya mau bagi sama orang lain. Mudah-mudahan berguna untuk mereka," sambungnya lagi.

Masih dari video yang sama, Viola menceritakan sedikit masa mudanya dan apa yang membuatnya bisa sampai ke Indonesia. Dua alasan utama adalah kecintaannya pada bahasa dan ilmu ekonomi.

"Jadi setelah saya selesai SMA, saya masih belum tahu mau kuliah apa. Dari dulu selalu tertarik sama bahasa dan ekonomi, jadi saya mau kuliah yang ada keduanya. Pada waktu itu, China lagi booming banget, semua perusahaan Jerman yang besar pindah ke China dan anyak orang yang kuliah ke sana juga. Begitu saya juga coba, susah sekali sampai bisa bicara dengan bahasanya," cerita Viola sembari tertawa.

"Waktu itu saya lagi kerja di bar, ada salah satu bartender yang baru kembali dari Bali. Dia bilang kenapa nggak coba bahasa Indonesia aja, tempatnya bagus, bahasanya nggak terlalu susah dan ekonominya besar. Akhirnya dari situ memutuskan akhirnya belajar international business dan bahasa Indonesia."

Pada usia kuliah dua semester, Viola akhirnya memutuskan untuk ke Indonesia, Jakarta pada tepatnya untuk pertama kali. Di awali Jatuh cinta pada bahasa dan makanannya, hingga bertahun-tahun kemudian membuatnya jatuh cinta pada salah satu warga negaranya, Daniel Mananta.

(mif/aay)