ADVERTISEMENT

Duh, Bintang Kera Sakti Kabarnya Ditangkap Polisi

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 22 Feb 2022 07:04 WIB
Dicky Cheung
Dicky Cheung saat tampil sebagai Sun Go Kong. Dok. Ist
Jakarta -

Penipuan melalui telepon masih sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya di Indonesia, rupanya hal ini juga terjadi di Hong Kong, China, bahkan seluruh dunia. Meskipun kerap terjadi, dari kasus penipuan ini masih saja terdapat korban yang kehilangan uang mereka.

Beberapa waktu lalu, sejumlah warganet China sempat menduga bahwa salah satu aktor bernama Dicky Cheung merupakan pelaku di balik suara penipuan lewat telepon genggam ini.

Dicky Cheung Wai Kin merupakan seorang aktor sekaligus penyanyi asal Hong Kong. Ia dikenal melalui perannya sebagai Sun Go Kong atau Kera Sakti dalam serial Journey to The West. Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian China mengumumkan bahwa kerap muncul laporan tentang penyanyi pria yang melakukan penipuan.

Pelaku penipuan ini melakukan aksinya melalui telepon. Sampai pada akhirnya, pihak kepolisian ini berhasil menangkap pelaku.

Menurut laporan media China, rupanya penyanyi ini telah dibayar sebesar 30 ribu yuan demi membantu proses penipuan ini. Sebuah video yang memuat tentang penangkapan penyanyi tersebut dengan diborgol bagian tangannya juga beredar di internet. Dalam video tersebut, pelaku terlihat mengenakan baju hazmat lengkap dan menggunakan masker. Hanya bagian mata dan alisnya saja yang terlihat.

Dicky CheungFoto diduga Dicky Cheung saat ditangkap polisi. Foto: Dok. Weibo

Namun, sepertinya dengan identitas yang tidak begitu lengkap itu dapat membuat warganet mengira-ngira siapa pelaku penipuan tersebut. Berdasarkan spekulasi warganet, tersangka penipuan ini adalah seorang penyanyi Hong Kong, yakni Dicky Cheung. Tetapi, di antara mereka tak begitu yakin bahwa itu merupakan sosok Dicky. Hal ini dikarenakan Dicky tidak memiliki bentuk tubuh setinggi pelaku dalam video tersebut.

Selain Dicky, beberapa nama selebriti lainnya, seperti William Chan juga disebut oleh warganet. Namun pihak berwajib Kota Huangshan memberi pernyataan bahwa banyak spekulasi yang beredar dan tidak ada satu pun nama yang ditebak oleh warganet benar.



Simak Video "Dewi Perssik Ungkap Angga Wijaya yang Pakai Nama Budianto"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT