Dicky Cheung Sudah 515 Hari Tak Bertemu Sang Istri

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 20:03 WIB
dicky cheung
Dicky Cheung dan Jess Zhang tak bertemu selama 515 hari. Dok. Instagram
Jakarta -

Pemeran Kera Sakti, Dicky Cheung, dikenal sebagai sosok anak yang sangat berbakti pada orangtuanya. Ia pun sempat diberitakan jika harus meninggalkan istrinya demi merawat sang ibu yang berusia 81 tahun.

Namun, tak ada yang menyangka jika bintang Journey to the West itu sampai meninggalkan sang istri selama 2 tahun dan memilih menetap di Hong Kong. Keduanya pun sama sekali tak pernah bertemu sekalipun selama hampir dua tahun itu.

Hal itu diungkapkan Dicky Cheung dalam postingannya di Weibo. Ia kini tengah menjalani karantina sebelum bisa bertemu dengan istrinya itu.

"Aku menjalani karantina di Guangdong sendirian selama 21 hari. Setelahnya aku bisa bertemu dengan orang yang sudah tak kutemui selama 515 hari. Itu (perjuangan) yang layak," tulisnya.

Dilansir dari Today Online, disebutkan jika sejak menikah pada 2007, Dicky Cheung dan Jess Zhang, memang memilih untuk menjalani Long Distance Relationship. Dicky masih berusaha mengejar karier di Hong Kong, sementara Jess juga tengah menjadi artis di Beijing.

Hubungan jarak jauh itu sudah mereka lakukan sejak dua puluh tahun lalu, ketika mereka masih berpacaran. Namun setidaknya tiap satu bulan sekali keduanya bertemu, entah Jess yang berkunjung ke Hong Kong atau pun sebaliknya.

Dicky CheungDicky Cheung dan istri, Jess Zhang. Foto: Dok. Weibo

Sebelumnya Dicky Cheung juga pernah mencoba untuk berkarier di Taiwan, namun sayangnya tak ada peningkatan dan ia hanya tampil dalam film-film dengan bayaran yang sangat murah.

Sosok Dicky Cheung kembali menjadi sorotan pada masa-masa awal pandemi Corona. Dicky memutuskan untuk fokus merawat sang ibunda yang berusia 81 tahun itu. Ia pun menolak semua tawaran pekerjaan baik di film, televisi atau pun iklan dan memutuskan menetap di Hong Kong untuk menjaga sang ibu, Yu Ka Bik.

Ia pun kerap mengunggah momen-momen bersama sang bunda, seperti saat menemaninya jalan-jalan sore atau pun bermain game bersama.

"Begitu Dicky berangkat ke Hong Kong, dia tak bisa kembali. Perbatasan ditutup. Karantina diberlakukan. Dicky memutuskan untuk tinggal di sana dan merawat ibunya yang hidup sendirian. Dia tak ingin meninggalkan ibunya terlalu lama dan (untungnya) Jess sangat paham," ujar salah seorang sumber dekatnya seperti dikutip dari Jayne Stars.

Sebelumnya, Dicky Cheung hampir saja kehilangan nyawa sang ibu saat ia tenggelam di kolam renang hotel Tsim Sha Tsui's InterContinental Hong Kong pada 2013 lalu. Kala itu Yu tak sadarkan diri dan jantungnya melemah hingga dilarikan ke unit gawat darurat di Queen Elizabeth Hospital.



Simak Video "Selamat! Istri Taeyang 'BIGBANG' Min Hyo Rin Hamil Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)