Cerita Caren Delano Divonis Kanker di Usia Muda

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 20 Feb 2022 21:45 WIB
Caren Delano positif Corona
Foto: dok. Instagram Caren Delano
Jakarta -

Prestenter Caren Delano pernah divonis kanker ketika usianya masih 21 tahun. Saat itu ia masih di awal kariernya sebagai fashion designer.

Caren mengatakan, saat itu ia harus mengalami kanker akibat pergaulan yang tidak sehat.

"Dulu tahun 2002-an deh kalau nggak salah. Dulu itu karena mungkin masih terlalu muda dan karier saya sebagai fashion designer di saat itu memang harus cafe to cafe jadi banyak pergaulan yang nggak benar lah gitu," kata Caren Delano kepada Detikcom ketika ditemui di Studio Trans TV belum lama ini.

Leibh lanjut, Caren menyebutkan saat itu livernya yang bermasalah dan harus masuk rumah sakit dalam waktu yang lama.

"Jadi sempat livernya kena kalau orang tua bilang sakit kuning, lalu masuk rumah sakit cukup lama," terang Caren.

Saat itu, dokter hampir memvonis pernyakit Caren Delano sebagai kanker, namun sebenarnya bukan kanker. Tetapi, saat itu dokter menyarankan ia harus melakukan kemoterapi.

"Hampir divonis kanker sebenarnya bukan kanker banget cuma dokter sudah bilang saya harus dikemo," jelas Caren.

Kembali mengingat masa lalu, Caren merasa sangat bersyukur saat ini masih diberikan kesempatan hidup yang kedua setelah mengalami sakit yang cukup parah.

"Tapi ya hampir harusnya kanker tapi bersyukur sekali punya kesempatan hidup dua kali lah, karena itu udah nggak bisa bangun dari tempat tidur," lanjutnya.

Pada akhirnya, Caren tidak melakukan kemoterapi karena saat cek lab menunjukkan tidak harus menjalani kemoterapi.

"Nggak, akhirnya tidak (melakukan kemo)," ucap Caren.

Saat itu Caren Delano memang tidak menjalani kemoterapi, tetapi sang ayah tetap memintanya untuk memotong rambut sebagai tanda bersyukur kepada Tuhan karena diberi kesembuhan.

"Waktu itu rambut saya gondrong dan papah bilang 'Kamu sudah dikasih Tuhan kesembuhan, masa kamu nggak mau potong rambut?' Karena papah nggak suka rambut gue gondrong, akhirnya saya potong rambutnya pendek banget waktu itu karena saya mikir ya sudah lah, mungkin waktu itu rambut saya gondrong cuma untuk fashion, untuk show, seru-seruan dan akhirnya dipotong, ya berbuat baik aja lah," pungkasnya.



Simak Video "Pentingnya Percaya Diri dalam Gaya Berpakaian "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)