Momen Paling Menyakitkan di Hidup Andrew Garfield

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 20 Feb 2022 11:27 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 22:  Actor Andrew Garfield attends The Imaginarium Of Doctor Parnassus Photocall at the Palais de Festivals during the 62nd International Cannes Film Festival on May 22, 2009 in Cannes, France.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images)
Andrew Garfield Foto: Getty Images/Sean Gallup
Jakarta -

Aktor Andrew Garfield kehilangan sosok sang bunda, Lynn, yang meninggal dunia pada 2019 lalu setelah mengidap kanker pankreas.

Momen itu pun menjadi hal yang paling menyakitkan di hidupnya bahkan aktor berusia 38 tahun itu mengaku sampai tak bisa melakukan apa-apa untuk waktu yang cukup lama.

Ia pun merasa seolah hanya dirinya lah di dunia ini dan begitu kesepian usai kematian Lynn.

"Ini sangat sangat sulit, saya pikir dengan kehilangan seperti itu dunia akan diatur ulang dan saya mengatakan bahwa mengetahui bahwa ternyata saya tidak berbeda dalam pengalaman itu."

"Sangat aneh karena rasanya sangat unik ketika itu terjadi, itu terasa seperti oh Tuhan aku satu-satunya orang yang pernah kehilangan ibu, karena memang terasa begitu kesepian dan menyakitkan," paparnya dalam sebuah wawancara.

Andrew Garfield pun memilih untuk mengurung diri dan larut dalam kesedihan tersebut karena ia merasa butuh waktu untuk mencerna perubahan dan rasa sakit yang dirasakannya.

"Rasanya seperti penderitaan dan untuk jangka waktu tertentu saya tidak mau, dan saya tidak bisa, melakukan apa pun. Saya merasa terbuang dan dunia seolah tidak masuk akal. Dan tentunya karena saya sangat merindukannya dan mungkin itu tidak masuk akal karena saya selalu ingin merindukannya," ujarnya lirih.

Bintang Spider-Man: No Way Home itu pun menyebutkan jika mendiang ibu nya selalu mengajarkannya tentang kebaikan dan menjadi seorang yang sabar.

"Jika saya marah dengan seseorang, jika saya mengalami hari yang berat dan seseorang berjalan melewati saya dan mereka baik kepada saya namun saya bersikap kasar, saya akan merasakan sedikit tangan di bahu saya, itu akan menjadi tangan ibu saya dan saya mendengar dia berkata 'Andrew' dan saya akan kembali dan mengatakan 'hei maaf jika saya sedikit kasar,'" kenangnya.

Namun ia sadar tak bisa terus-terusan larut dalam kesedihan dan memilih untuk berkegiatan lewat proyek terbarunya yakni Tick, Tick...Boom! sebagai seorang komposer dan penulis lagu Jonathan Larson.

Andrew mengaku jika sang ibu selalu bangga dengan karya-karya dan penampilannya di dalam film. Hal itu pun yang membuat ia bersedia untuk terlibat dalam proyek tersebut serta kembali syuting.

Dan terbukti penampilannya di dalam film tersebut membuat dirinya masuk dalam nominasi Oscar dan SAG Awards serta piala Aktor Terbaik di Golden Globes.



Simak Video "Andrew Garfield Bersedia Kembali Perankan Spider-Man, Asalkan..."
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)