ADVERTISEMENT

Fina Tiza Buka Suara usai Digeruduk Driver Ojol

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 19 Feb 2022 21:04 WIB
Fina Tiza
Foto: dok pribadi Fina Tiza
Jakarta -

11 Februari 2022 heboh rumah mantan istri Mike D'Bagindas, Fina Tiza, digeruduk puluhan pengendara ojek online. Fina Tiza digeruduk lantaran melontarkan kata-kata kasar ke salah seorang pengendara ojek online.

Fina Tiza akhirnya buka suara dan memberikan penjelasan. Fina Tiza mengakui dirinya tersulut emosi sampai akhirnya menuliskan kata-kata kasar dalam chat-nya kepada pengendara ojek online yang akan mengantarkan pesanannya.

"Aku awalnya tuh merespons baik pakai kata minta tolong juga, sebelum dia tanya-tanya aku gitu," kata Fina Tiza memberikan penjelasan saat dihubungi melalui telepon.

Mantan istri Mike D'Bagindas itu menceritakan awal mula duduk permasalahan. Fina Tiza saat itu memesan makanan di salah satu layanan pesan antar dan sudah memastikan titik pengantaran.

Fina Tiza mengatakan dirinya sudah memberikan titik antar yang tepat, yakni kediamannya di kawasan Sentul Bogor. Menurutnya saat itu dirinya memberitahukan lokasi antar dengan menyertai patokan agar pengendara ojek online yang mengantar pesanannya tidak tersasar.

Akan tetapi, menurut Fina Tiza pengendara ojek online yang mengantar pesanannya terus bertanya dengan pertanyaan yang sama. Ia pun awalnya mengaku memberikan jawaban dengan santai.

"Sampai akhirnya aku ajuin cancel karena dia-nya tanya terus, 'Patokannya Indomaret?' gitu. Padahal aku sudah niat baik telepon supaya jelas," ungkapnya.

Fina Tiza merasa pengendara ojek online itu tak percaya dengan patokan yang dia berikan. Fina Tiza sudah berusaha menelepon pengendara ojek online tersebut, tapi tak diangkat.

Meski punya alasan yang menbuat dirinya berkata kasar, Fina Tiza mengakui salah sikapnya tak bisa dibenarkan. Emosinya meluap sampai mengeluarkan kata-kata kasar karena suasana hatinya juga sedang tak baik.

"Posisinya lagi riweh, capek, pusing, akhirnya emosi. Sebenarnya kata-kata aku kasar emang aku akuin salah, tapi nggak ada maksud aku untuk merendahkan driver tersebut," aku Fina Tiza.

"Buat merawat diri aku saja sebulan belakangan ini nggak pernah, karena emang banyak yang lagi diurus juga, lagi kerja lapangan terus," ucapnya.

Fina Tiza menjelaskan menulis, 'miskin belagu' dalam chat ke pengendara ojek online, sama sekali tak ada niat untuk merendahkan.

"Nulis kata-kata, 'miskin belagu' nggak ada niatan sama sekali merendahkan dia. Tapi supaya mindset-nya terbuka. Kenapa nggak bersyukur karena banyak di luar sana ojol yang nunggu orderan. Aku temenan sama semua orang bahkan ada teman aku yang bapaknya kuli bangunan, teman tukang ojek ada," tutur Fina Tiza.

"Mohon maaf kalau dari kemarin teman-teman tanya dan aku baru ngomong sekarang. Makasih juga untuk semua pihak. Aku banyak baca komen orang, pro dan kontra memang ada. Tidak sedikit juga orang yang berpengalaman kurang menyenangkan ke ojol. Jadi menurut aku sih sebaiknya teruntuk para driver ojol mohon maaf, solidaritas boleh banget, tapi tolong dipikirkan lagi solidaritas itu harus netral dan tidak perlu memihak jika orang itu salah," tutup Fina Tiza.

Dalam video yang viral, Fina Tiza juga sudah meminta maaf di depan para pengendara ojek online yang menggeruduk rumahnya.

Kedua belah pihak, Fina Tiza dan pengendara ojol yang merasa direndahkan sudah saling meminta maaf. Fina Tiza merasa perlu memberikan penjelasan karena jagat maya masih membicarakan hal tersebut.

Funa Tiza tidak ingin masalah penggerudukan itu melebar ataupun mengganggu ketenangannya.



Simak Video "Peraih Daesang MMA 2022: BTS hingga IVE"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT