Ge Pamungkas Positif COVID-19, Awalnya Malu Langsung Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Ge Pamungkas Positif COVID-19, Awalnya Malu Langsung Minta Maaf

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 16 Feb 2022 11:54 WIB
Ge Pamungkas
Ge Pamungkas ngaku terpapar Omicron, awalnya mengaku malu. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Ge Pamungkas membagi cerita dirinya saat ini masih karantina karena terpapar COVID-19. Dia mengaku COVID-19 yang menyerangnya adalah Omicron.

Dalam reels di Instagramnya, Ge Pamungkas mengatakan dirinya sudah lima hari terpapar Omicron.

"Hari ini adalah hari kelima gue terkena Omicron. Gue curiga, gue itu sudah nggak enak badan sejak tanggal 10 kalau nggak salah. Terus gue minta sama Kyku untuk tes antigen dan PCR dan ternyata gue positif," buka Ge Pamungkas dilihat, Rabu (16/2/2022).

Saat itu, Ge Pamungkas awalnya merasa malu. Rasa malu yang muncul bukan karena sakitnya, tapi karena Ge merasa kebobolan dan terpapar COVID-19.

"Dan gue mikir, yang pertama kali terlintas di pikiran gue adalah gue kayak merasa malu. Kok jorok banget nih gue. Bisa tembus nih pertahanan gue. Seumur-umur dites nggak pernah positif tapi baru kali ini gue positif," ungkapnya.

"Namun, yang terlintas di pikiran gue yang keduanya adalah nih gue harus ngasih tahu orang-orang nih. Gue harus ngasih tahu orang-orang yang pernah ketemu gue atau pernah berinteraksi sama gue, gue juga takutnya kan terpapar," lanjut Ge Pamungkas.

Ge Pamungkas mengungkapkan saat itu dirinya sempat berinteraksi dengan beberapa artis, seperti Billy Syahputra, Qausar, Yama Carlos, dan Yayu Unru. Ge Pamungkas pun langsung meminta maaf dan memberitahukan kondisinya.

[Gambas:Instagram]



"Gue langsung ngomong di grup, gue bilang gue minta maaf dulu, 'Teman-teman gue mohon maaf, gue positif. Gue minta tolong kalian PCR ya,' gitu. Dan syuting ditunda karena gue. Gue merasa nggak enak," ungkap Ge Pamungkas.

Akan tetapi, Ge Pamungkas mementingkan nyawa orang lain. Dirinya tak mau egois, hanya karena malu lantas diam-diam saja soal kondisinya.

"Tapi, kalau dari sudut pandang gue, kenapa gue melakukan hal itu karena menurut gue, nyawa orang itu lebih penting. Jadi ya rasa malu memang ada, tapi gue nggak mau menanggung.... Ini Omicron ini ya COVID ini sudah makan banyak korban nih. jadi gue nggak mau hanya karena rasa malu akan lagi ada korban dan itu korban juga orang-orang yang kerja sama gue," tuturnya.

"Jadi ini gue mau menganjurkan ke teman-teman apabila di antara kalian ada yang terpapar, positif, rasa malu itu akan ada. Jangan takut untuk ngomong karena nyawa manusia itu lebih penting daripada rasa malu kalian. Jangan jadikan diri kalian tuh pembunuh tanpa darah. Itu saja sih," pesan Ge Pamungkas.



Simak Video "Temuan Terkini Terkait Subvarian Omicron BN.1"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT