ADVERTISEMENT

Mantan Istri Wang Leehom Terancam Dipenjara 6 Bulan

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 16 Feb 2022 10:20 WIB
Wang Leehom dan mantan istrinya.
Kebersamaan Wang Leehom dan Lee Jinglei. Dok. Weibo
Jakarta -

Masih ingat dengan kasus perceraian antara bintang Taiwan - Amerika, Wang Leehom dengan mantan istrinya, Lee Jinglei? Kabarnya, kini Lee Jinglei terancam mendapat hukuman kurungan penjara selama enam bulan setelah Wang Leehom mengajukan gugatan atas pelanggaran perjanjian hak asuh yang telah disepakati mereka sebelumnya.

Sudah lewat dari dua minggu yang lalu sejak Wang Leehom dan mantar istrinya, Lee Jinglei dikabarkan memiliki kesepakatan berupa perjanjian rahasia terkait berakhirnya pernikahan mereka. Mengingat Leehom dan Jinglei memiliki tiga anak di masa pernikahannya, tentu perebutan hak asuh dipermasalahkan. Oleh sebab itu, pada akhirnya mereka sepakat untuk memiliki perjanjian di antara keduanya terkait hak asuh anak.

Namun, tampaknya perjanjian yang telah dibuat tidak berjalan lancar. Menurut laporan yang beredar, Leehom mengajukan gugatan karena Jinglei dianggap telah melanggar perjanjian hak asuh anak mereka. Wang Lee Hom Dan Lee Jinglei menikah pada tahun 2013 silam. Dari pernikahannya itu, mereka memiliki tiga orang anak bernama Wang Jiali, Wang Jiana, dan Wang Jiayao. Setelah bercerai, ketiga anaknya itu tinggal bersama Jinglei.

Berdasarkan dokumen pengadilan yang diperoleh dari media China, NetEase News, Leehom menyerahkan 11 bukti ke Mahkamah Agung New York. Sedangkan Jinglei belum memberikan pembelaan terkait tuduhan yang diberikan Leehom. Ini merupakan ketiga kalinya pengacara Leehom mengajukan mosi terhadap Jinglei. Pertama kali pengacara Leehom mengajukan mosi pada Februari 2021.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan, Leehom mengajukan gugatan ini pada 8 Februari kemarin dan pengacara dari kedua belah pihak diperkirakan akan bertemu di pengadilan melalui panggilan video pada 4 Maret mendatang.

Dari pihak NetEase juga mengklaim bahwa Jinglei bisa terkena denda bahkan mendapatkan hukuman kurungan penjara selama enam bulan jika pengadilan menyetujui gugatan Leehom. Namun, terdapat beberapa pihak yang meyakini bahwa kasus-kasus perceraian jarang dijatuhi hukuman penjara, apalagi di Amerika Serikat.



Simak Video "3 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak di Pertengahan Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT