ADVERTISEMENT

Kurang Bukti soal Khalid Basalamah, Sandy Tumiwa Cuma Konsultasi di Bareskrim

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 19:09 WIB
Sandy Tumiwa
Foto: (dok. Muhammad Ahsan Nurrijal/detikcom)
Jakarta -

Artis Sandy Tumiwa mendatangi Bareskrim untuk melaporkan Ustaz Khalid Basalamah terkait dugaan ujaran kebencian. Setelah memberikan keterangan di Bareskrim, Sandy mengatakan dirinya masih sebatas konsultasi.

"Tadi kita habis konsultasi dengan pihak Bareskrim mengenai tindakan-tindakan yang ujaran kebencian yang menurut kami melakukan ujaran kebencian yang mengatakan bahwa wayang harus dimusnahkan tentu membuat kita geram dan mempertanyakan dan kita konsultasi dulu," kata Sandy Tumiwa ketika ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (15/2/2022).

Sebelum ini, Sandy mengaku ia dan rekan-rekannya akan melaporkan Ustaz Khalid Basalamah, namun karena kekurangan bukti, Sandy memutuskan esok hari akan kembali ke Bareskrim guna melengkapi barang bukti.

"Memang ada hal yang harus kita lengkapi lagi bukti-bukti otentik tetapi bukti otentik sudah banyak mungkin kita melengkapi legal standing semuanya jadi nantinya besok saya akan kesini lagi dengan para anggota dan kawan-kawan kita semua yang mempunyai pemikiran yang sama untuk melaporkan hal ini," terang Sandy.

Tujuan Sandy Tumiwa melakukan konsultasi hari ini adalah untuk mengejar langkah apa yang sebaiknya dilakukan terkait dugaan ujaran kebencian ini.

"Hari ini kita konsultasi yang tepat di mana nanti kita akan tunjukan advokasi yang tepat orang-orang yang tepat untuk menjalani ini semua," ujar Sandy

"Yang penting kita saling bertanya dulu kan. Karena kita masyarakat yang taat hukum bertanya dulu permasalahan ini bagaimana," sambungnya.

Lebih lanjut, Sandy menegaskan esok hari ia akan kembali ke Bareskrim guna melengkapi bukti-bukti yang kurang.

"Besok saya pasti akan ke sini, hanya untuk melengkapi data dari konsultasi tadi," tegas Sandy Tumiwa.

"Dalam hal ini kita melaporkan, lalu kita serahkan ke pihak berwajib, apakah nanti akan dipertemukan dengan yang sudah disakiti, atau nanti dilanjutkan ke persidangan," imbuhnya.



Simak Video "Babak Baru Polemik Ceramah Wayang Khalid Basalamah"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT